Home » , , » Wisata Bahari Pantai Baloho Nias

Wisata Bahari Pantai Baloho Nias

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, September 2, 2014 | 12:51 PM


travelingmedan/beach/antz - Eksotisme Nias, berbalut keindahan alam memukau, Tano Niha menjadi destinasi wisata bahari terkemuka di provinsi Sumatera Utara. Terdapat banyak lokasi yang dapat digunakan untuk bersenang-senang mulai dari pantai berpasir putih, pulau, terumbu karang, seafood culinary dan masih banyak lainnya.

Pantai Baloho mungkin tak setenar pantai Lagundri atau Pantai Gawu Soyo, namun pesona wisata yang satu ini layak untuk dikunjungi. Berjarak sekitar 83 km dari kota Gunung Sitoli, pantai Baloho merupakan kawasan wisata yang masuk ke wilayah administratif kabupaten Nias Selatan. 


Rute
Medan - Gunung Sitoli - Teluk Dalam - Pantai Baloho
Medan - Teluk Dalam - Pantai Baloho

Aksesibilitas
Dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi udara dari kota Medan, dan dapat juga dengan menggunakan transportasi laut. Sesampainya di Gunung Sitoli, lanjutkan perjalanan anda ke Teluk Dalam masih menggunakan kapal.


Review
Pantai Baholo, salah satu surga bagi para pecinta pemandangan bawah laut. Terumbu karang, koral, bintang laut, tumbuhan laut dan ikan hias yang memukau. Terdapat 2 titik lokasi bagi aktifitas diving dan snorekling. Pantai ini cukup unik, karena disepanjang bibir pantai dihiasi oleh batu-batu karang akibat tsunami yang pernah melanda kepulauan Nias. Anda tidak perlu takut akan keganasan ombak, disepanjang pantai dibatasi oleh karang setinggi 10 meter sehingga menahan laju ombak. Tunggu apa lagi? ayo berplesir ke Nias, salam peduli Pariwisata Sumut (Text: Antonius Naibaho Foto: Herman Waruwu)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net