Home » , » 3 Aplikasi Kamera Android Untuk Memaksimalkan Foto Traveling

3 Aplikasi Kamera Android Untuk Memaksimalkan Foto Traveling

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, November 18, 2014 | 3:20 PM


PariwisataSUMUT.net - Memiliki handphone canggih di zaman serba digital seperti sekarang seolah sudah menjadi sebuah kewajiban. Tak terkecuali bagi setiap traveler tentunya apalagi bila memiliki hobby jeprat-jepret. Foto bagi travel blogger juga amat penting karena banyak pengunjung blog atau website yang lebih memilih untuk melihat foto daripada ulasan yang ditulisnya. Peranan kamera SLR atau DSLR kini mulai tergeser dengan kehadiran handphone berspesifikasi tinggi dan memiliki kualitas kamera setara dengan kamera go pro, digital camera, SLR maupun DSLR.

Pengguna handphone android boleh bersenang hati, karena selain memiliki fitu-fitur canggih sesuai dengan OS yang diusung. Kecanggihan smartphone tentu menjadi hal yang sudah primer bagi traveler terutama mereka hobby share kegiatan ke sosial media, fotografi dan aktivitas blogging.

Selama penulis berkecimpung di dunia digital untuk mempromosikan pariwisata Sumatera Utara di akun-akun sosial media dan juga website, fungsi handphone tidak hanya sebatas untuk membalas pesan singkat, chat atau mengangkat telepon. Perkembangan informasi dan teknologi yang semakin membentuk global village setidaknya memotivasi penulis untuk memaksimalkan gadget-gadget tersebut sebagai media penyalur informasi kepada khalayak melalui sosial media dan tulisan (artikel).

Memanfaatkan dan memaksimalkan kamera android di masa sekarang sudah termasuk mudah, Kehadiran berbagai macam aplikasi berlabel gratis yang dapat diunduh melalui playstore adalah salah satu trend yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang aktivitas traveling demi mendapatkan foto yang bagus. Aplikasi-aplikasi untuk kamera android sangat penting terutama bagi kamu pengguna android yang kameranya masih dibawah 6 megapixel. Beberapa aplikasi kamera yang biasa penulis gunakan adalah sebagai berikut:

MIX
Mix adalah salah satu aplikasi foto yang multifungsi, tidak hanya memiliki fitur-fitur menarik dalam proses editing foto tetapi MIX juga dapat digunakan untuk menjepret objek foto. Pengaturan MIX camera tak kalah dengan kamera SLR atau Digital tetapi dengan metode yang lebih terasa simpel sehingga dapat digunakan oleh orang awam sekalipun. Pemanfaatan efek-efek untuk foto dapat disesuaikan dengan objek foto sesuai tema yang diinginkan. Mix camera adalah aplikasi yang paling menunjang untuk format foto upload ke instagram.

PhotoGrid
Aplikasi ini sebenarnya penulis tahu dari seorang team di Pariwisata SUMUT. Perlunya menambah kata-kata untuk memberikan hak copyright adalah salah satu alasan yang penulis perhatikan sehingga memanfaatkan aplikasi ini. Editing foto juga terasa lebih menarik karena dapat disesuaikan dengan keinginan. Beragam fitur yang tersedia memungkinkan pengguna untuk membingkai, memberi efek dan membuat beberapa foto dalam satu frame. 

360 Camera
Kamera 360 biasanya penulis gunakan untuk mengambil foto makanan dan minuman (food and beverage). Memaksimalkan kamera 360 untuk food photograph amatlah mudah bila memanfaatkan berbagai fitur dan efek yang tersedia di dalam aplikasi ini. Jadi kamera 360 tidak hanya dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat ala filter, bukan?

Ketiga aplikasi kamera tersebut dapat di download di playstore secara gratis. Meski tidak melulu mengandalkan 3 app diatas, mungkin kamu tertarik untuk melihat hasil foto-foto terkait mengenai pariwisata Sumatera Utara? silahkan lihat di akun twitter: @pariwisataSUMUT atau juga di instagram: Pariwisata_Sumut. Happy traveling dan yuk ikut serta berkontribusi memajukan pariwisata Indonesia. Salam Peduli Pariwisata Sumut (Oleh: Antonius Naibaho)


Share this article :
Facebook
1 Komentar
pariwisatasumut.net team

+ komentar + 1 komentar

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net