Home » , , , » Destinasi Kuliner Jalan Dr Mansyur Medan

Destinasi Kuliner Jalan Dr Mansyur Medan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, December 14, 2014 | 11:36 AM

PariwisataSUMUT.net - Dr. Mansyur adalah satu dari sekian banyak nama jalan di Kota Medan. Selain karena menjadi pintu gerbang instansi pendidikan Universitas Sumatera Utara, Jalan Dr. Mansyur merupakan tempat menyenangkan untuk berburu wisata kuliner dan juga berbelanja.

Kota Medan semakin dilirik oleh para food traveler. Sebagai pusat pemerintahan dan ibukota dari Provinsi Sumut, Medan juga menjadi kota kecil dari keberagaman suku etnis dan kebudayaan masyarakat Asia, sebab itu banyak wisatawan menamai Medan dengan istilah The Little Asia.

Kuliner di Dr Mansyur memang pantas diancungi 10 jempol, bagimana tidak? Lidah anda akan merasakan sensasi berbeda di setiap cafe, restaurant dan penjaja makanan kaki lima. Tak hanya itu saja, bila telah puas menikmati sejuta cita rasa food and beverage ala Medan, anda juga dapat menelusuri shopping di outlet-outlet sekitar jalan Dr. Mansyur.

Berangkat dari Simpang Kampus (Simpang 3 menuju Jalan dr mansyur) di sebelah kiri terdapat fast food AMW yang menjual berbagai jenis panganan. Melewati pintu 1 USU anda akan menemukan para penjaja makanan kaki lima di sepanjang trotoar. Umumnya mereka menjual makanan yang sudah kerap kita temui seperti Bakso, Mie Soup dan Mie Ayam. Untuk pelepas dahaga anda dapat mencoba Kolding alias Kolak Dingin atau mencicipi buah khas Medan yakni Kolak Durian.

Lepas dari Pintu III USU (gerbang politeknik negeri medan) maka anda akan menemukan berbagai café disepanjang sisi kiri dan kanan. Tak usah ragu, tempat-tempat tersebut menjual makanan dan minuman berlabel halal. Beberapa café yang paling kerap dibanjiri oleh pengunjung adalah Jedar Café, Music Coffee, Kede Kopi Ule Kareng, Kopibaba, Bens Café, Ayam Penyet Surabaya, Ayam Penyet Jakarta dan berbagai café-café lainnya.

Semua tempat wisata kuliner di Jalan Dr. Mansyur tersebut tentunya menawarkan makanan dan minuman dengan berbagai jenis harga. Namun tak perlu khawatir, harga tersebut masih sesuai dengan cita rasanya.    

Masih banyak tempat wisata kuliner lainnya yang harus anda sambangi seperti Merdeka Walk, Pagaruyung, SM Raja Kuliner, Selat Panjang, Kuliner MMTC Unimed, Jalan Halat, Warkop Elisabet, Warkop Harapan, dll. Ayo…. Segera merapat ke destinasi wisata kuliner Indonesia, welome to Medan.
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net