Home » , » Patung Dewi Kwan Im dan Vihara Avaloskitespera Pematang Siantar

Patung Dewi Kwan Im dan Vihara Avaloskitespera Pematang Siantar

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, December 7, 2014 | 9:10 PM


PariwisataSUMUT.net - Kota Pematang Siantar, satu dari sekian banyak destinasi wisata di Provinsi Sumatera Utara. Keindahan bangunan tua, kuliner dan tak keberadaan tempat wisata religi di Pematang Siantar telah menarik minat berkunjung wisatawan. Salah satunya adalah Patung Dewi Kwan Im yang disnyalir sebagai patung Dewi Kwan Im tertinggi di Indonesia dan Asia Tenggara

Lokasi Patung Dewi Kwan Im berada di jalan Pane. Rute menuju lokasi bila berangkat dari Kota Medan ke Pematang Siantar menempuh waktu sekitar 2-3 jam perjalanan dengan menggunakan transportasi darat baik menggunakan sarana transportasi publik maupun pribadi. 

Berada di komplek peribadatan Vihara Avaloskitespera, patung setinggi 22,8 meter ini juga menjadi icon pariwisata kota Pematang Siantar. Menghabiskan dana hingga 9 milyar rupiah dan selesai dibangun pada tahun 2005. Pembuatan patung-patung di Vihara Avaloskitespera langsung dibuat di negeri tirai bambu, Cina. Patung Dewi Kwan Im Siantar mendapatkan penghargaan dari MURI karena mengalahkan ketinggian dari patung sejenis di Indonesia. Tak hanya umat Buddha, banyak juga para pengunjung yang berasal dari agama berbeda datang menikmati keindahan bangunan di Vihara Avaloskitespera.

Bila anda hendak berkunjung ke tempat-tempat wisata menarik lainnya di kota roti ganda ini. bacalah artikel: 7 Tempat Wisata Di Pematang SiantarSalam Peduli Pariwisata Sumut.
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net