Home » , , » View Danau Toba Dari Menara Pandang Tele

View Danau Toba Dari Menara Pandang Tele

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, December 17, 2014 | 5:01 AM


PariwisataSUMUT.net - Eksotisme keindahan Danau Toba tak hanya dapat dinikmati dari Parapat, Sipinsur, atau Samosir saja. Bila ada kesempatan, berkunjunglah ke Menara Pandang Tele di Kabupaten Samosir yang sudah menjadi tempat favorit para wisatawan untuk disinggahi. View saat sunrise dan sunset di Menara Pandang Tele telah banyak membuat orang jatuh cinta kepada Danau Toba.

Lokasi Menara Pandang Tele berada di Tele, jalan lintas menuju Danau Toba melalui rute Medan – Sidikalang (Dairi) – Tele – Samosir. Membutuhkan waktu sekitar 7 jam dari Kota Medan ke Menara Pandang Tele. Aksesibilitas ke Tele sudah cukup baik dan memadai. Hanya saja anda perlu berhati-hati bila berencana melanjutkan perjalanan ke Panguruan Samosir via Tele karena jalannya berliku-liku dan kerap disamakan dengan kelok Sembilan.


Pemandangan Danau Toba bila dilihat dari Menara Pandang Tele akan membuat anda takjub. Hamparan hijau dan bentuk kontur kawasan Toba terlihat sangat jelas. Gunung tertinggi bernama Pussuk Buhit nampak sangat kokoh dikejauhan. Selain itu rumah-rumah penduduk terlihat begitu kecil, Perkampungan Sagala yang menjadi jalan menuju Pussuk Buhit hanya terlihat atapnya saja. Begitu juga dengan Huta Ginjang di Samosir yang terkenal sebagai kawasan wisata pargliding/paralayang dapat anda saksikan. Akan lebih baik anda menggunakan teropong bila ingin menyaksikan keindahan panorama alam memukau ini secara detil. Untuk naik ke Menara Pandang Tele maka dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 5.000/orang. Biaya tersebut digunakan untuk perbaikan juga pemeliharaan Menara Pandang Tele. (By: Antonius Naibaho Foto Holmes Ngl)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net