Top Ad unit 728 × 90

Air Terjun Togi Gana'a Yang Memukau


PariwisataSUMUT.net - Air Terjun Togi Gana'a di Kabupaten Nias Utara, merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berdasarkan kepercayaan masyarakat setempat, air terjun yang memiliki tinggi 15 meter ini adalah tempat penyimpanan harta kekayaan Ono Niha tatkala perang masih merajai tanah Nias. Menurut penduduk lokal, ada saat-saat tertentu dimana harta kekayaan berupa emas tersebut terlihat di dasar air terjun. 

Terlepas dari itu, Air Terjun Togi Gana'a menjadi anti mainstream destinasi wisata di Nias. Bagaimana tidak? bila anda jengah menikmati panorama wisata bahari di Nias, cobalah menelusuri keindahan Togi Gana'a, dengarkan setiap gemerisik Togi Gana'a dan rasakan sensasi percikan airnya yang begitu menyegarkan.

Untuk menuju lokasi, anda membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Lahewa. Letaknya yang berdekatan dengan Pantai Laosi-Laosi akan menjadikan pengalaman traveling anda semakin terasa bermakna karena dapat mengunjungi beberapa titik wisata di Nias Utara secara bersamaan. Salam Peduli Pariwisata Sumut. (Text: Antonius Naibaho - Foto: northniastourism.com )
Air Terjun Togi Gana'a Yang Memukau Reviewed by pariwisata SUMUT on January 11, 2015 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.