Top Ad unit 728 × 90

Gunung Sihabuhabu di Kabupaten Tobasa

PariwisataSUMUT.net - Gunung Sipahuabu atau yang lebih dikenal dengan nama Gunung Sihabuhabu. 1 dari 8 gunung di Sumatera Utara ini letak astronomisnya berada di kordinat DMS latitude 2 10 00 N dan DMS longitude 99 21 00 N. Ketinggian Gunung Sihabuhabu mencapai 2.300 mdpl sehingga berada di urutan ketiga gunung tertinggi di Sumatera Utara setelah Sibuaten dan Sinabung.


Letak geografis Gunung Sihabuhabu berada di Desa Batu Nabolon Kecamatan Parsoburan, Kabupaten Toba Samosir. Rute menuju lokasi dapat ditempuh dari Kota Medan dengan menggunakan transportasi darat baik roda dua maupun roda empat dengan waktu tempuh sekitar 6 jam perjalanan. 

Gunung Sihabuhabu memperkaya destinasi wisata di kabupaten yang letaknya ini berada di kawasan Pariwisata Danau Toba, Keindahan Sihabuhabu terletak pada view memukau bila anda menginjakkan kaki tepat di puncak gunung. Panorama alam nan menggoda akan mengajak anda untuk berlama-lama memandangi topografi Bukit Barisan, persawahan dan pemukiman warga.

Sebagai tempat wisata yang masih tergolong baru, Gunung Sihabuhabu masih jarang didaki sehingga tempatnya masih sangat asri. Oleh karena itu pula tidak tersedia fasilitas-fasilitas memadai. Untuk rute pendakian sendiri anda dapat langsung menggunakan jasa penduduk setempat. 
Gunung Sihabuhabu di Kabupaten Tobasa Reviewed by pariwisata SUMUT on January 08, 2015 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.