Home » , , » Pantai Sukkean Dan Hariara Na Bolon

Pantai Sukkean Dan Hariara Na Bolon

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Friday, January 23, 2015 | 10:18 AM

PariwisataSUMUT.Net - Objek wisata di Kabupaten Samosir memang amatlah beragam, mulai dari destinasi wisata alam, budaya dan berbagai keunikan yang sangat rugi bila dilewatkan seperti Pantas Bebas Sukkean dan Hariara Nabolon. Keduanya berada di Kecamatan Onan Runggu Samosir Sumatera Utara.

Sukkean menjadi tempat dermaga kapal terbesar kedua di Danau Toba bernama Dermaga Sukkean, di Sukkean juga anda dapat berkunjung ke Pantai Bebas Sukkean dan Hariara Na Bolon

Pantai Bebas Sukkean merupakan lokasi favorit bagi wisatawan baik domestik maupun internasional. Kejernihan air Danau Toba dan lokasinya yang tidak terlalu ramai menjadi alasan mengapa para turis yang (tahu) berkunjung ke tempat ini. Anda dapat berenang di tepian pantai Danau Toba seraya menikmati pemandangan Bukit Barisan di seberang danau.


Hariara Nabolon, adalah sebutan untuk pohon beringin yang berusia hingga ratusan tahun dan telah menyatu antara yang satu dengan yang lain. Hariara Na Bolon menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Samosir. Ada beberapa lagu batak berjudul Hariara Na Bolon seperti yang dinyanyikan oleh Simbolon Sister. Hariara Na Bolon kerap dipercaya sebagai tempat tinggal mahluk gaib. Percaya atau tidak percaya, setidaknya tempat ini amatlah menarik untuk dikunjungi. Salam Peduli Pariwisata Sumut. (Antonius Naibaho)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net