Top Ad unit 728 × 90

Pangururan Hotspring


Pemandian Air Panas Hotspring di Pangururan adalah tempat wisata yang menarik bagi anda bila tengah berkunjung ke Kabupaten Samosir. Letaknya yang berada persis di tepi Danau Toba menjadikan tempat wisata ini kerap dikunjungi oleh wisatawan tidak hanya lokal namun juga internasional.

Menempuh waktu sekitar 10 menit dari ibukota Samosir, Pangururan, anda akan melewati jalan penghubung darat yakni Tano Ponggol (tanah terpenggal). Jembatan dan jalan ini disnyalir satu-satunya penghubung daratan  di Pulau Samosir.

Baca Juga:


Memasuki kawasan hotspring Pangururan, anda akan melihat beberapa restaurant/rumah makan yang berdiri menghadap Danau Toba. Bukan rumah makan biasa, pada umumnya rumah makan ini menyediakan pemandian alam berupa kolam-kolam yang airnya berasal dari Pussuk Buhit, temperaturnya berkisar 37 C. Kolam tersebut dipisah menurut derajat panas. Pemandian pria dan wanita tentu saja terpisah. Anda dapat berendam seraya menikmati air yang menyehatkan tubuh anda karena mengandung belerang.



Temukan tempat wisata menarik lainnya di Sumatera Utara, follow kami di akun twitter @pariwisataSUMUT dan instagram: pariwisata_sumut serta facebook pariwisata Sumut. Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. (Photo: Jhonny Sitohang - Writer: Thomson Edu)


Pangururan Hotspring Reviewed by pariwisata SUMUT on June 15, 2015 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.