Home » , , » Aek Rangat Hotspring Ala Danau Toba

Aek Rangat Hotspring Ala Danau Toba

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, November 5, 2014 | 3:29 AM

TravelingMedan/Geo - Aek Rangat samosir merupakan salah satu objek wisata di kawasan Danau Toba di bawah kaki gunung Pussuk Buhit yang terletak di kabupaten Samosir, Aek Rangat menjadi tujuan wisatawan yang berkunjung ke Samosir baik wisatawan dari dalam maupun luar negeri. 


Aek Rangat berasal dari Bahasa Batak, aek berarti air sedangkan rangat artinya hangat. Jadi kalau diterjemahkan berarti air hangat. Keunikan tempat wisata di kawasan Danau Toba tidak hanya mengandalkan panorama nan indah, akan tetapi penamaan tempat wisata tersebut yang notabene berasal dari bahasa Batak adalah suatu keunikan tersendiri.

Rute
Untuk menuju lokasi wisata, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari ibukota kabupaten Samosir yakni Panguruan. Anda akan melewati salah satu situs sejarah bernama Tano Ponggol. 

What To See
Tidak banyak yang tahu bahwa panorama indah nan eksotis danau Toba dapat juga disaksikan dari kawasan Aek Rangat. Minimnya informasi tentu menjadi salah satu penyebab dari hal tersebut. Aek Rangat kerap dikunjungi oleh para wisatawan dan juga penduduk setempat, view Danau Toba yang membentang bak permadani biru adalah suguhan yang begitu indah

What To Do
Tersedia beberapa rumah makan yang menyediakan berbagai jenis kuliner ala Batak, dan pada umumnya rumah-rumah makan tersebut juga menyediakan tempat pemandian air panas (aek rangat). Tidak dikenakan biaya bila anda sudah memesan makanan terlebih dahulu, Ada beberapa kolam dengan tingkatan suhu yang berbeda, anda bisa memilih sesuai dengan keinginan anda. Aek Rangat dipercaya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit seperti kudis, panu, kurap, dan lain-lain (Thomson Eduarto)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net