Home » , , » Daftar Tempat Wisata Di Padang Lawas

Daftar Tempat Wisata Di Padang Lawas

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, November 18, 2015 | 11:12 AM


pariwisataSUMUT.Net - Padang Lawas adalah kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, Padang Lawas dahulunya mencakup beberapa wilayah hingga kemudian dikembangkan lagi menjadi beberapa kabupaten diantaranya adalah Padang Lawas Selatan dan Padang Lawas Utara. Tempat wisata di Padang Lawas amatlah beragam, anda dapat menikmati air terjun, danau, ngarai atau perbukitan. Traveling ke tempat wisata di Padang Lawas akan membuat anda menikmati sejuta manikam pariwisata Sumatera Utara. 

Beberapa tempat wisata menarik yang harus anda kunjungi diantaranya:
Pemandian Sungai Sarujuk
Pemandian alam ini menyuguhkan pesona aliran sungai yang begitu segar, wajar saja karena Padang Lawas dikelilingi oleh hutan alami, Tempat wisata ini akan ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama pada hari libur, nah disini anda dapat berenang sepuasnya bersama keluarga atau teman-teman.
Lokasi: Desa Pekan Tolan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Padang Lawas Selatan


Danau Pagaran Padang
Ternyata tidak hanya Danau Toba saja yang ada di Sumatera Utara, sebut saja Danau Siombak, Danau Marsabut, Danau Sicike-Cike, Danau Tao dan Danau Pagaran Padang di Palas Selatan. Danau ini amat jernih dan masih begitu asri. Anda dapat camping atau melakukan kegiatan outbond di sekitar kawasan.
Lokasi: Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten padang Lawas Selatan.

Pusat Pelatihan Gajah
Di Sumatera Utara, Bukit Lawang terkenal sebagai salah satu pusat pelatihan gajah, namun di Padang Lawas tepatnya di bagian Selatan, anda dapat menikmati hal yang tentunya sama yakni melihat bagaimana gajah-gajah yang dilindungi dilatih untuk bersahabat dengan manusia.
Lokasi: Desa Aek Raso, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Padang Lawas Selatan.

Kawasan Wisata Outbond 
Di Bumi Perkemahan PT Asam Jawa terdapat sebuah pusat outbond, kawasan ini kerap digunakan oleh perusahaan yang berdomisili di Tapanuli bagian selatan sebagai tempat pelatihan outbond. Berbagai sarana dan prasarana yang memadai cukup menunjang kegiatan outbond sehingga kerap dikunjungi oleh wisatawan.
Lokasi: Desa Asam Jawa, Kecamtan Torgamba, Kabupaten Padang Lawas

 
 
Danau Simatahari
Danau buatan ini semakin hari semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan loh traveler, selain karena letaknya yang strategis, danau ini kerap dikunjungi oleh wisatawan karena pemandangannya yang benar-benar mengagumkan. Anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga atau bersama teman melalui kegiatan seperti berenang atau sekedar bersantai ria.
Lokasi: Desa Padangri, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Padang Lawas.

Pemandian Alam Sampuran
Padang Lawas sepertinya tidak jauh-jauh dari wisata alam, salah satunya adalah Pemandian Alam Sampuran yang benar-benar jernih nan menggoda. Pemandian ini tidak jauh beda dengan Aek Jorni yang melegenda. Kerap dikunjungi oleh wisatwan terutama wisatawan lokal.
Lokasi: Desa Perkebunan Nomark, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Padang Lawas Selatan.

Kolam Gaul
Untuk anda yang merasa gaul atau tidak kuper, cobalah berwisata ke Kolam Gaul pasti anda akan merasa gaul. Kolam ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan terutama yang berdomisili di Kabupaten Palas Selatan. 
Lokasi: Desa Perkebunan Godang, Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Padang Lawas Selatan

Bagaimana travelers? sudahkah anda tertarik untuk mengunjungi kabupaten Padang Lawas Selatan? Untuk transportasi dari Medan ke Padang Lawas anda dapat menggunakan transportasi roda empat yang berangkat dari Stasiun Amplas, Atau menggunakan transportasi udara via Kuala Namu International Airport menuju Pinang Sori Airport dan dilanjutkan dengan menggunakan transportasi darat ke Padang Lawas. Nah pengen tau tempat wisata lainnya di Tapanuli Bagian Selatan? ayo telusur website pariwisata sumut. Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. Oleh: Lia N - Foto: Antonius Naibaho
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net