Home » , , » 10 Tempat Wisata Heritage Di Kota Medan

10 Tempat Wisata Heritage Di Kota Medan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Friday, January 15, 2016 | 9:28 AM


pariwisataSUMUT.Net - Medan sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia  tak luput dari penjajahan pada masa lampau. Hal tersebut dapat kita lihat dari berbagai bangunan yang masih terjaga dan sebagian besar masih berfungsi. Kawasan heritage Medan pada umumnya berada di daerah kota, bangunan bernilai sejarah tersebut menjadi magnet bagi wisatawan tidak hanya domestik akan tetapi juga internasional.

Wisata kota kini telah menjadi sebuah trend, berbagai kota semakin berbenah untuk menarik minta wisatawan dengan berbagai cara. Salah satu diantaranya adalah dengan memanfaatkan bangunan peninggalan bersejarah pada masa kolonial. Medan heritage tour banyak diminati terutama mereka yang masih duduk di bangku pendidikan.

Berikut 10 Tempat Wisata Heritage di Kota Medan yang dapat anda jadikan sebagai tempat berlibur ketika berkunjung ke ibukota provinsi Sumatera Utara.

Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sumatera Utara
Berada di jalan K.H Zainul Arifin No 124-126 Medan, Gereja ini merupakan salah satu peninggalan bersejarah pada masa kolonial Belanda, dibangun pada tahun 1904, semula diberi nama Gereformeerde Kerk. Bangunan ini masih terjaga dan digunakan sebagai tempat beribadah oleh umat GKI. Anda dapat berkunjung setiap hari.

GPIB Immanuel
Saat ini telah digunakan oleh Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat, semula diberi nama Nederlanse Hervormde Kerk. Bangunan megah berarsitektur eropa ini dibangun pada tahun 1921. Masih terjaga dengan sangat baik dan digunakan sebagai tempat beribadah. GPIB beralamat di jalan Diponegoro No 25-27. Anda juga dapat berkunjung ke tempat ini setiap hari.

Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sudirman
Mayoritas jemaatnya adalah bersuku Batak karena pada masa pendiriannya, HKBP memang didirikan untuk salah satu suku terbesar di Sumatera Utara ini yakni Batak. HKBP Sudirman semula bernama Elisabeth Kerk dan dibangun pada tahun 1912. Bila anda ingin berkunjung, anda dapat langsung ke HKBP Sudirman yang beralamat di jalan Sudirman No 17A Medan

Artikel terkait:
Titi Gantung dan Stasiun Kereta Api Medan
Heritage Medan Tugu Apollo
Wisata Heritage Rumah Sakit Tertua Di Medan

Tempat wisata heritage di Medan selanjutnya dapat anda baca di artikel bagian ke dua atau melalui link berikut: Tempat Wisata di Medan yuk berkunjung ke Medan dan temukan sejuta manikam Pariwisata Sumatera Utara. Oleh: Antonius Naibaho.
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net