Home » , » Tempat Wisata Di Medan Dan Sekitarnya

Tempat Wisata Di Medan Dan Sekitarnya

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, December 23, 2014 | 1:17 PM

PariwisataSUMUT.net - Berwisata ke Medan sudah tentu menarik, terutama bila ingin mencicipi kulinernya. Medan sebagai ibukota Sumatera Utara memang merupakan destinasi wisata yang menjadi gerbang pariwisata Sumut sekaligus Pariwisata Medan. Kota Medan selalu dijadikan sebagai lokasi awal untuk menjelajah keindahan pariwisata Sumatera Utara. Untuk memandu perjalanan dan itenary anda ketika berkunjung, berikut info tempat dan objek wisata di Medan dan sekitarnya.

Wisata Danau Toba
Membutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan menuju Danau Toba dari Kota Medan. Anda dapat memilih beberapa lokasi wisata seperti Tomok, Parapat, Tuktuk, Simanindo, Pussuk Buhit, Siallagan atau Pangururan. Keindahan Panorma danau terbesar di Asia Tenggara ini telah menjadi satu program untuk dijadikan sebagai Geopark Kaldera Toba. Meski memerlukan waktu yang panjang, Danau Toba cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga.


Wisata Kuliner Medan
Berwisata kuliner di Kota Medan sudah barang tentu sangat diidamkan oleh food traveler. Berbagai aneka makanan dan minuman dapat anda temukan disepanjang sisi jalan atau juga di restaurant-restaurant. Tempat Wisata Kuliner paling terkenal di Medan adalah Pagaruyung, Kawasan Kesawan, Dr Mansyur, Selat Panjang, MMTC Unimed dan Asia Mega Mas.

Wisata Serdang Bedagai
Sebagai kabupaten yang berseberangan dengan Selat Melaka, Serdang Bedagai menjadi tujuan wisata alternative bagi wisatawan baik domestik maupun internasional. Panorama keindahan alam di Serdang Bedagai cukup mengagumkan, anda dapat memilih untuk berwisata budaya, bahari, alam atau kuliner. Membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Medan. Anda dapat mengunjungi tempat 22 pantai diantaranya Kampoeng Nipah, Pantai Cermin, Pantai Sri Mersing, Air Terjun Widuri, dll.

Wisata Deli Serdang
Hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam menuju ibukota Kabupaten Deli Serdang dari Kota Medan. Deli Serdang amat diminati bagi wisatawan atau traveler yang hobby berpetualang. Keindahan alam di kabupaten yang mayoritas penduduknya adalah Melayu dan Karo ini memang pantas diancungi jempol. Beberapa objek wisata yang paling terkenal di Deli Serdang adalah Lau Mentar Canyon, Kampung Bunga di Tanjung Morawa, Air Terjun Pelangi, Sampuren Negeri Suah, Air Terjun 7 Tingkat dan Hillpark Sibolangit.

Wisata Sejarah dan Heritage Di Medan
Medan telah berdiri sejak ratusan tahun silam, pengaruh kolonial Belanda dan Kesultanan Deli masih dapat anda lihat di beberapa bangunan bersejarah dan telah dijadikan sebagai warisan cagar budaya. Sebut saja Istana Deli, Mesjid Raya Medan, Mesjid Bengkok, Hotel INNA Dharma Deli, Rumah Sakit Tembakau Deli, Kantor Pos Medan, Lapangan Merdeka, dll.



Menelusuri destinasi wisata kuliner di Kota Medan sudah tentu merupakan hal yang menarik, sila baca artikel kami:  Destinasi Wisata Kuliner Di Kota Medan. Sisi lain tentang tempat-tempat yang masih belum terpublikasi di Medan namun sangat menarik, sila baca artikel kami: Tempat Wisata Di Medan Yang Belum Terkenal. Bila anda sedikit bingung untuk kenderaan yang digunakan selama berplesir, sila baca artikel kami: Transportasi Di Kota Medan. Salam Peduli pariwisata sumut.
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net