Home » , » 20 Tempat Wisata Di Lampung

20 Tempat Wisata Di Lampung

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, May 10, 2016 | 2:48 PM


pariwisataSUMUT.Net - Bandar Lampung adalah ibukota dari Provinsi Lampung. Berada di Pulau Sumatera, provinsi yang terkenal dengan bunga Raflesia Arnoldi ini tidak terlalu jauh dari Sumatera Utara. Banyak tempat wisata menarik yang dapat anda jadikan sebagai refrensi wisata di Lampung. Keindahan panorama alam, bahari dan sejarah adalah suguhan menarik bagi Sejuta Manikam Indonesia.

Menelusuri keindahan Indonesia melalui Wisata Lampung sudah semestinya dilakukan bagi setiap orang, tidak hanya mereka yang hobby traveling. Karena dengan berwisata, anda dapat menyegarkan diri dari kepenatan. Nah bagi kawula muda, traveling sudah menjadi trend dunia, terutama di era digital masa kini. Wisata pulau dan pantai di Lampung amatlah beragam. Sebab itu mengapa turis mancanegara juga mulai melirik keindahan Provinsi yang letaknya tidak jauh dari ibukota Indonesia, Jakarta. Aksesibilitas menuju Lampung dapat menggunakan transportasi darat, laut maupun udara. 

Berikut Daftar Objek Wisata Pulau dan Pantai (Bahari) di Provinsi Lampung

Pulau Pahawang
Pulau Pahawang adalah keajaiban kecil di Lampung, laut biru ditambah berbagai koral serta pantai berpasir putih pasti sangat menggoda untuk dikunjungi. Pulau ini sesungguhnya terdiri dari 2, yakni Pulau Pahawang Kecil dan Pulau Pahawang Besar, letaknya berdekatan antara yang satu dengan lainnya.
Lokasi Pulau Pahawang: Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran.


Pantai Mutun
Mutun adalah pantai yang telah dikunjungi oleh banyak wisatawan baik lokal, domestik maupun internasional. Keindahan panorama laut yang menyatu dengan langit biru adalah incaran turis yang hobby berwisata bahari. Berbagai kegiatan dapat anda lakukan, mulai dari snorkeling, diving dan berjemur diatas pasir yang berkilau.
Lokasi Pulau Mutan: Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasawaran.


Teluk Kilauan
Bila dibandingkan dengan tempat wisata lainnya di Lampung, Kilauan Bay adalah objek wisata favorit bagi wisatawan. Bukan main-main, pengunjung yang datang mayoritas berasal dari luar negeri. Apa yang menjadi alasan mereka? tentu saja keindahan bahari dan keunikan yang dimilikinya dimana Kilauan adalah lokasi lumba-lumba bermigrasi yang jumlah ribuan.
Lokasi Teluk Kilauan: Desa Kilauan Negeri, Kecamatan Kelumbuyan, Kabupaten Tanggamus.

Pulau Tangkil
Lampung memiliki wisata bahari yang memukau, berbatasan langsung dengan Samudera Hindia adalah alasan mengapa banyak objek wisata bahari di pulau Sumatera yang layak diancungi jempol. Pulau ini memiliki tingkat kejernihan air yang benar-benar mengagumkan, bagi anda yang hobby snorkeling tidak perlu ragu, ombaknya cukup tenang dan memudahkan anda menikmati kekayaan terumbu karang dan ikan hias di Pulau Tangkil ini.
Lokasi Pulau Tangkil: Kecamatan Padang Cermin, Kabuapten Pasawaran.

Pulau Kubur
Walaupun namanya sedikit menyeramkan, objek wisata ini tidak kalah menarik bila dibandingkan dengan yang lain. Keindahan dari sisi lain Lampung dapat anda lihat di Pulau Kubur. Letaknya yang tidak jauh dari Teluk Lampung adalah alasan mengapa banyak wisatawan yang datang berkunjung ke objek wisata yang satu ini. Nah kamu hobby memancing, jangan lupa untuk berkunjung ke Pulau Kubur.
Selain ke 5 wisata di Lampung yang telah kami deskripsikan diatas, terdapat beberapa objek wisata sejenis yang perlu juga anda tambahkan di itinerary yakni: Pantai Piabung di Kab Tanggamus, Pantai Pulau Tanjung Putus, Pantai Pasir Putih, Pantai Tanjung Setia, Pantai Pegadung, Pantai Way Redak, Pantai Walur, Pantai Labuhan Jukung, Pantai Tirtayasa, Pantai Ngambur Lampung, Pulau Pisang, Pantai Tembakak, Pulau Kubur, Pantai Tebaya, Pulau Pendam.

Sudah berencana menyusun perjalanan wisata ke Lampung? Semoga artikel tersebut diatas dapat membantu kamu memilih refrensi wisata di lampung sehingga mempermudah perjalanan wisata kamu. Jangan lupa juga berkunjung ke Sumatera Utara yang tentu saja memiliki banyak tempat wisata menarik. Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumut. By: Antonius Naibaho - Photo: Traveling Medan
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net