Home » , , , » Keindahan Sipolha Horizon Di Simalungun

Keindahan Sipolha Horizon Di Simalungun

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Monday, November 28, 2016 | 9:21 AM


pariwisataSUMUT.Net - Keindahan Sipolha seperti sebuah magnet obyek wisata baru bagi para travelers di Sumatera Utara khususnya Medan. Bukit yang menjorok ke perairan Danau Toba ini memang terlihat unik dan memiliki sudut panorama alam Tano Debata yang benar-benar memukau.

Membutuhkan waktu sekitar 8 jam dari kota Medan, Sipolha seyogianya terletak di Kabupaten Simalungun. Anda dapat menggunakan kenderaan roda empat maupun roda dua untuk sampai ke lokasi. Bila menggunakan transportasi udara via Bandar Udara Silangit, maka anda harus menggunakan kenderaan umum lagi untuk sampai di lokasi dan tentunya membutuhkan banyak waktu juga. Selain itu keindahan Sipolha Horizon seolah tertelan oleh sulitnya jalur yang harus dilalui bagi para pengunjung.

Panorama alam yang disuguhkan terasa begitu berbeda, perbukitan yang berwarna hijau dengan nuansa Danau Toba terasa begitu kental. Di kawasan ini, terdapat lebih kurang 100 rumah tangga, dominan mereka bekerja sebagai petani dan nelayan. Hasil bumi seperti kopi dan cengkeh adalah andalan utama. Masyarakat Simalungun lebih mengenal tempat ini dengan nama Desa Repa Sipolha Horizon. Mata pencaharian utama mereka yang mengandalkan Danau Toba menjadi alasan mengapa penduduk setempat benar-benar menjaga keasrian alam. Baca juga: Taman Getsemani Ambarita

Sayangnya, belum terdapat hotel atau sarana penginapan lainnya yang dapat anda temukan bila anda berencana menginap. Namun bagi anda yang ingin menikmati sisi lain Danau Toba dengan cara berbeda, Anda dapat melakukan aktivitas camping ground. Di beberapa spot, banyak para penikmat alam yang menghabiskan malam dengan cara berkemah. Bagaimana dengan makan dan minum? Anda sebaiknya membawa bekal sendiri. Baca juga Bukit Gibeon Sibisa Toba Samosir.

Mengingat betapa pentingnya aksesibilitas untuk kemajuan Pariwisata sebuah daerah, maka perlu adanya perhatian bagi para pemangku jabatan untuk memperbaiki sarana menuju Sipolha terutama dalam hal transportasi agar para pengunjung semakin nyaman bila ingin traveling ke daerah ini.

Masih banyak tempat wisata lainnya di Kabupaten Simalungun yang layak untuk anda kunjungi diantaranya ada 7 Tempat Wisata Di Parapat. Bila anda ingin mengunjungi hutan dengan keanekaragaman hewan dan tumbuhan beranjaklah dan nikmati Penangkaran Monyet Sibaganding yang dikelola oleh masyarakat setempat. Kekayaan budaya Sumatera Utara juga sangat menarik karena terdiri dari 5 klan yang memiliki khasanah kebudayaan tersendiri, Obyek wisata alam lainnya yang masih jarang dikunjungi adalah: Air Terjun Sipitu Tikka, Sampuren Tarak Ni Onggang dan Simarjarunjung.  Nah sudah berencana traveling dan menikmati Pariwisata Sumatera Utara?. Photo: Satrya Azami - Text: Lia N
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net