Top Ad unit 728 × 90

Pemandian Aek Manigom di Simalungun

 


pariwisataSUMUT.Net - Pemandian Aek Manigom adalah salah satu obyek wisata di Kabupaten Simalungun. Keindahan panorama alam yang menyatu dengan kesejukan serta kejernihan airnya merupakan bagian tak terpisahkan dari Manigom.

Manigom bukanlah satu-satunya obyek wisata di Simalungun yang mengandalkan kejernihan air, ada juga Aek Simata Huting, tempat ini sudah lebih dahulu dikenal oleh banyak orang. Aksesibilitas menuju lokasi cukup memadai, akan tetapi dianjurkan bagi anda untuk menggunakan transportasi pribadi agar dapat menelusuri destinasi lainnya di Simalungun. Rute menuju Manigom yakni: Medan - Pematang Siantar - Tanah Jawa - Manigom. Waktu yang dibutuhkan sekitar 5 jam perjalanan.

Manigom beralamat di Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan. Dilansir dari beberapa media digital, obyek wisata ini sempat terlantar dan tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan namun seiring pertumbuhan milineal traveler yang selalu ingin menemukan destinasi-destinasi wisata baru, Manigom kembali hangat diperbincangkan oleh traveler.

Pemandian Aek Manigom memang sangat jernih dan bersih, hal itu dikarenakan sumber mata airnya yang langsung dari umbul. Kedalaman air cukup bervariasi sehingga ramah untuk setiap orang dari berbagai kalangan usia.

Manigom berada di perbatasan antara kota Siantar dengan Parapat, itulah kenapa anda juga dapat mengunjungi obyek wisata lainnya di kabupaten Simalungun. Beberapa rekomendasi kami untuk anda telusuri adalah: Haranggaol yang dikenal sebagai sentra penghasil ikan mas dan buah mangga terbaik di kawasan Toba, ada juga Bukit Indah Simarjarunjung yang pengelolaan wisatanya mengikuti trend kawula muda, kemudian Air Terjun Jambuara yang menyuguhkan wisata air terjun di Simalungun. Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara.
Pemandian Aek Manigom di Simalungun Reviewed by pariwisata SUMUT on March 07, 2017 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.