Widget HTML Atas

Pemandian Aek Manigom di Simalungun

aek manigom
Manigom - Pemandian Aek Manigom adalah salah satu obyek wisata di Kabupaten Simalungun. Keindahan panorama alam yang menyatu dengan kesejukan serta kejernihan airnya merupakan bagian tak terpisahkan dari Manigom.

Manigom bukanlah satu-satunya destinasi Simalungun yang mengandalkan kolam pemandian alam. Namun, ada juga Aek Simata Huting, tempat ini sudah lebih dahulu dikenal oleh banyak orang.

Aksesibilitas menuju lokasi cukup memadai, akan tetapi dianjurkan bagi Anda untuk menggunakan transportasi pribadi agar dapat menelusuri daerah tujuan wisata lainnya di Simalungun. Rute menuju Manigom yakni: Medan - Pematang Siantar - Tanah Jawa - Manigom. Waktu yang dibutuhkan sekitar 5 jam perjalanan.

Lokasi Umbul Manigom
Manigom berada di Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan. Dilansir dari beberapa media digital, obyek wisata ini sempat terlantar dan tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan namun seiring pertumbuhan milineal traveler yang selalu ingin menemukan destinasi-destinasi wisata baru, Manigom kembali hangat diperbincangkan oleh traveler.

Kegiatan Menarik di Manigom
Pemandian Aek Manigom memang sangat jernih, berwarna biru muda dan bersih, hal itu dikarenakan sumber mata airnya langsung dari umbul dan muncul dari celah bebatuan. Kedalaman kolam cukup bervariasi sehingga ramah untuk setiap orang dari berbagai kalangan usia.

Pengunjung rata-rata menghabiskan waktu untuk berenang disini, banyak juga yang membuat video dan foto underwater sangking jernihnya.

Tiket Masuk
Saat ini, pengelolaan pemandian Umbul Manigom masih dipegang oleh penduduk setempat. Nah, terkait biaya masuk, tiap wisatawan hanya dibebankan biaya sebesar Rp5.000/pengunjung.

Baca Juga: Pemandian Alam di Siantar dan Simalungun

Beberapa rekomendasi lainnya untuk Anda telusuri adalah: Haranggaol yang dikenal sebagai sentra penghasil ikan mas dan buah mangga terbaik di kawasan Toba, ada juga Bukit Indah Simarjarunjung yang pengelolaan wisatanya mengikuti trend kawula muda, kemudian Air Terjun Jambuara yang menyuguhkan wisata air terjun di Simalungun. Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara.