Top Ad unit 728 × 90

Ingin Mendaki? Coba 5 Gunung di Provinsi Aceh Ini

Bagi para pendaki, kurang afdol rasanya bila belum menaklukkan gunung-gunung di Indonesia. Sebagai daerah yang memiliki kawasan cukup luas, geografis Aceh pantas untuk dijadikan sebagai spot petualangan. Panorama sunset dan tantangan menuju puncak adalah dua hal yang selalu dikejar para pendaki.


1. Gunung Abong-Abong Aceh
Memiliki ketinggian 3015 m diatas permukaan laut, merupakan salah satu gunung yang kerap dijadikan sebagai spot pendakian.

2. Gunung Leuser Aceh
Gunung Leuser adalah gunung tertinggi di Provinsi Aceh dengan ketinggian mencapai 4.446 meter diatas permukaan laut. Butuh beberapa hari untuk bisa sampai dipuncak gunung dan masih sedikit yang mampu bertahan hal ini disebabkan karena rute yang cukup sulit dan menantang.

3. Gunung Meuajan
Berada di posisi kedua sebagai gunung tertinggi di provinsi Aceh, dengan ketinggian mencapai 3.079 mdpl gunung Meuajan cocok bagi anda para pendaki. Keasrian hutan baik dari flora dan fauna adalah dua daya tarik yang dapat anda temukan disini.

4. Gunung bandahara
Berada pada ketinggian 3.030 m diatas permukaan laut. Gunung ini juga kian ramai dikunjungi oleh para pendaki. Menikmati suasana alam yang memukau serta keindahan paru-paru dunia di ujung Pulau Sumatera Utara ini tentu tak bisa dilewatkan.

5. Gunung bateekeubeu
Dengan ketinggian mencapai 2840 m diatas permukaan laut gunung ini letaknya berdekatan dengan gunung Bateehitam dan berada di posisi ke 5 sebagai gunung tertinggi di Provinsi Aceh.

Selain itu masih banyak gunung-gunung lainnya yang belum ditaklukan oleh para pendaki, yakni:  Gunung Batee Mecica  (2.140), Bur Ni Telong (2.624), Geureudong (2.590), Segama (2.015), Tangga (2.500), Peugeutsauge (2.780), Perkison (2.532), Panjang (2.023) dan gunung Seulawahnong (1.500).
Ingin Mendaki? Coba 5 Gunung di Provinsi Aceh Ini Reviewed by Pariwisata Sumut on March 12, 2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.