Widget HTML Atas

Wisata Sopotinjak di Mandailing Natal


Mendengar nama Sopotinjak maka kita akan menelusuri sebuah desa wisata yang terletak di Kecamatan Batang Natal yang masuk ke dalam wilayah administratif Kabupaten Mandailing Natal atau Madina. 

Berada di areal perbukitan, Sopotinjak menjadi tempat bagi para pengunjung untuk melepas penat seraya menikmati keindahan alam nan asri. Segarnya udara yang berhembus akan membuat anda tergoda untuk berlama-lama di Sopotinjak. Di sekitar lokasi, terdapat beberapa warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman. Menu favorit para pengunjung adalah bandrek jahe karena minuman khas ini dapat menghangatkan tubuh dari cuaca dingin seperti di Sopotinjak.

Seiring dengan perkembangan dan sejarahnya, Sopotinjak kini telah dipersiapkan untuk menjadi salah satu lokasi wisata bumi perkemahan pramuka atau camping ground. Sehingga kelak dapat dipergunakan oleh masyarakat terutama yang masih pelajar. Luasnya areal Sopotinjak dan kontur permukaan wilayahnya adalah dua alasan utama mengapa Sopotinjak cocok dijadikan sebagai lokasi perkemahan.

Bila anda hendak ingin berkunjung ke Mandailing Natal, cobalah singgah ke Sopotinjak atau sila pilih destinasi liburan kamu, sebagai refrensi sila baca artikel sebelumnya yang berjudul 10 tempat Wisata di Mandailing Natal. Salam peduli Pariwisata Sumut.