Widget HTML Atas

5 Foto Pakaian Batak ala Selebriti yang Bikin Kamu Makin Bangga jadi Halak Hita!


Suku Batak mengenal istilah Halak Hita yang berarti Orang Kita, penyebutan ini sebenarnya sebagai pengukuhan akan kebanggaan orang Batak yang bertemu dengan orang Batak sendiri.

Pada beberapa kasus, Batak bahkan lebih mementingkan suku daripada agama yang dianut, sebab itu pula, bila pertama kali bertemu yang ditanyakan adalah suku atau etnis lawan bicaranya dan bukan apa agamanya.

Tidak sedikit orang Batak yang akhirnya sukses menjadi selebriti, bekerja di panggung hiburan mulai dari seni peran, penyanyi dan pemain musik. Sebagai orang-orang yang tak lupa dan menjunjung tinggi adat dan budaya asal, tak jarang mereka mengenakan pakaian adat dari Sumatera Utara.

1. Astrid Tiar Panjaitan

kapanlagi.com  
 Usai dilamar oleh Gerhard Reinaldi Situmorang, gadis kelahiran kota Jakarta ini melangsungkan pernikahan dengan nuansa adat yang begitu kental. Dengan mengenakan pakaian adat dan headpiece Batak, keduanya terlihat sangat memesona.

2. Naga 'Lyla'

wowkeren.com
Vokalis grup band ternama di Indonesia ini juga melangsungkan pernikahan adat Mandailing dengan wanita yang kini telah menjadi istrinya, Feby Rizki. Salah satu ritual yang mereka lakukan adalah manortor atau melakukan tarian berpasangan.

3. Judika Sihotang dan Duma Riris Silalahi

tribunnews.com
Pernikahan dua selebriti ini mungkin paling banyak dibicarakan, wajar saja, keduanya memang cukup terkenal di industri hiburan tanah air, Duma merupakan salah satu pemenang di ajang kecantikan sedangkan Judika sendiri dikenal sebagai penyanyi bersuara tinggi. Di hari jadi, keduanya mengenakan pakaian adat Batak yang dipadukan dengan Batik dan dilangsungkan di kampung halaman mereka sendiri yakni di Kabupaten Toba Samosir.

4. Annisa Pohan
 
instagram.com

Lepas masa gadis, Annisa Pohan dinikahi secara resmi oleh Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan anak dari mantan presiden republik Indonesia. Saat melangsungkan resepsi, ia begitu anggun mengenakan pakaian Mandailing.