Top Ad unit 728 × 90

Social Tourism Care (STC) 2018 Part IV

Memasuki pertengahan 2018, Social Tourism Care yang merupakan annual program akan kembali diadakan dengan beberapa agenda kegiatan menarik. Pada 2018, Social Tourism Care akan fokus di bidang edukasi dan travel care serta diharapkan mampu memberikan dampak positif baik secara langsung maupun tidak langsung dengan mengusung konsep Tourism Responsibility.


Perjalanan STC dimulai sejak 3 tahun silam, pada 2014, STC mengadakan beragam kegiatan seperti community gathering dan buka bersama serta mengadakan travel care ke Mangrove Serdang Bedagai dengan membawa anak-anak dari Panti Asuhan Aceh Sepakat. 

Di tahun 2015, STC diadakan lagi dengan menggalang bantuan bagi pengungsi Sinabung. Selain itu, diadakan juga travel care ke camp pengungsian, bercengkrama dan melakukan kegiatan healing dengan adik-adik di camp tersebut. 


STC tahun lalu tepatnya 2016 dan 2017 lebih fokus di bidang pendidikan dengan membuka donasi buku, pencapaian luar biasa diperoleh dengan total buku mencapai kurang lebih 2.000 yang kemudian disebarkan ke beberapa kabupaten/rumah baca independen seperti di Kabupaten Pakpak Bharat dan Deli Serdang. Sebagian buku juga disalurkan melalui komunitas yang tengah mengadakan bakti sosial. Selain itu, STC 2017 juga melakukan travel care ke Deli Serdang, ke kawasan Mangrove Bagan Percut, serta menyerahkan buku kepada pihak pengelola.

SOCIAL TOURISM CARE (STC) 2018

Pada 2018, STC akan kembali diadakan dengan beberapa agenda kegiatan dengan melibatkan setiap insan yang tergerak hatinya untuk ikut serta berkontribusi. Untuk itu, kami akan segera membuka pendaftaran untuk menjadi tenaga sukarelawan (volunteer).
Social Tourism Care (STC) 2018 Part IV Reviewed by pariwisata SUMUT on May 21, 2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.