Widget HTML Atas

El Sierra - Lokasi Cafe Sikulikap, Atmosfer & Harga Menu

Menyebut tempat nongkrong di Penatapen Doulu, maka El Sierra Coffee menjadi opsi terbaik sekaligus paling hits. Selain karena memiliki lokasi yang sangat prime, tempat makan tersebut juga menawarkan ambience menarik dengan dekorasi unik.
 
el sierra coffee
el sierra coffe salah satu cafe di sikulikap - image credit: zaza nazrul huda/sugar_doddy
El Sierra Coffee adalah cafe di kawasan Air Terjun Sikulikap, Desa Doulu. Tempat nongkrong yang beralamat di seputaran puncak ini berkonsep alami lantaran dikelilingi oleh hutan tropis. Sehingga sangat layak dikunjungi jika ingin bersantap bersama orang terkasih maupun keluarga.
 
Cafe yang berada di Sikulikap ini memang cukup nyaman dan romantis. Apalagi terdapat jembatan lampu dan spot foto instagramable yang menemani saat menikmati hidangan makanan lezat dan minuman di sana. Nah, berikut sederet ulasan untuk Anda ketahui jika ingin datang ke El Sierra Cafe.

Sekilas Tentang El Sierra Cafe

image credit: instagram/foodandtravelwithselly
Sejak dulu, Penatapan Doulu sudah seperti tempat persinggahan wajib bagi setiap orang yang melintas melalui jalan lintas Sumatera. Baik para pemudik maupun wisatawan yang sedang bepergian. Mereka biasanya melepas penat lantaran terdapat sejumlah tempat nongkrong di sana.

Setelah El Sierra Caffe dibuka mulai pertengahan tahun 2021, tempat ini semakin ramai saja. Bukan hanya pada saat weekend saja, bahkan ketika weekday pun, puluhan pengunjung rela datang dari jauh. Bisa dibilang kalau namanya tak cuma hits di media sosial.

Usut punya usut, ternyata El Sierra Cafe merupakan coffee shop yang dibangun dan sekaligus satu manajemen Pemandian Air Panas Pariban. Di kedai kopi dan tempat makan ini, konsep yang diangkat memang lebih ke 'nature' dimana terdapat cafe bawah pohon yang terdiri dari area indoor dan outdoor.
 
Tempat bersantap ini memiliki area yang lumayan luas, kok! dalam satu hari, bisa menampung hingga puluhan pengunjung. Nggak hanya khusus akan minuman kopi doang, gastronomi yang ditawarkan pun bisa dibilang cukup beragam.

Menu Makanan dan Minuman

tersedia sederet menu minuman lezat
Setiap kali berada di tempat dingin dan sejuk, segelas kopi memang sering kali dianggap mampu untuk kembali menghangatkan suhu tubuh. Dengan berbagai minuman khas berbahan dasar kopi, tentu membuat cafe di air terjun Sikulikap yakni El Sierra Coffee layak dipertimbangkan untuk ngopi.
 
Sebenarnya nggak cuma ngopi doang, karena setelah duduk di kursi-kursi yang tertata aestetik, waiter akan langsung menyodorkan daftar menu yang di dalamnya tercantum berbagai jenis masakan juga minuman khas dari cafe di Sikulikap ini.
 
Kafe dengan ambience hutan tropis ini punya 2 jenis menu yang bisa dipilih sesuai selera. Menunya terdiri dari makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, mie goreng, kudapan dan lainnya. Tapi harus diakui, kalau kopi olahan barista menjadi menu paling spesial.

Tak lupa, sajian makanannya yang memuaskan lidah. Pengunjung akan mencicipi panganan seperti martabak dan aneka breads and cake yang rasanya pecah banget. Eits, jangan lupa memesan espresso yang tampilannya bikin terkesima.
 
 

Harga dan Fasilitas

cafe yang menyediakan fasilitas lengkap
Kapanpun kamu butuh spot sekaligus destinasi kuliner yang menyenangkan dengan harga menu terjangkau, maka El Sierra Coffee adalah spot nongkrong yang patut masuk referensi selanjutnya. Baik harga minuman maupun makanannya tak terlalu mahal.
 
Walaupun tanpa embel-embel promo, kamu cuma perlu menyediakan budget mulai dari Rp20.000. Itu sudah cukup untuk segelas kopi yang bikin melek. Nongkrong bareng teman dan keluarga ke sini nggak bakalan bikin kantong terkuras.
 
Fasilitas di El Sierra Cafe sudah optimal dan bisa mendukung kenyamanan para tamu. Di sini sudah ada tempat parkir kendaraan yang muat untuk motor dan mobil, kemudian ruangan outdoor dan indoor. Buat yang hobi foto-foto, setiap sudut di kafe ini serba instagramable.
 
 

Lokasi

El Sierra Cafe beralamat di Air Terjun Sikulikap, tepatnya di seputaran Desa Doulu, Martelu, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Indonesia 20357. Untuk selengkapnya, bisa cek lokasinya pada peta berikut.
 
 
Sebenarnya, masih ada beberapa tempat makan dan nongkrong di sini. Seperti Penatapan Sederhana, Penatapan Adam, Brama.arung Wajik dan Green Leaf. Semua spot nongkrong tersebut selalu ramai di akhir pekan serta dipadati pengunjung.