Top Ad unit 728 × 90

Ini Rute Kirab Obor Asian Games 2018 di Sumatera Utara

Kirab Obor Asian Games 2018 di Sumatera Utara rencananya akan berlangsung sejak 31 Juli hingga 1 Agustrus 2018 dengan menyambangi beberapa kota dan kabupaten di Sumut.

Kirab Obor Asian Games bertujuan untuk menyemarakkan event olahraga terbesar di kawasan Asia yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

instagram.com/metrotv
 Berikut adalah rute dan jadwal perjalanan torch relay di Sumatera Utara:

1. Bandara Kualanamu, Deli Serdang sebagai lokasi pertama penerima api obor pada pukul 17.00 dan akan disambut dengan tari tradisional.

2. Api Obor kemudian dibawa ke Parapat tepatnya ke Rumah Pengasingan Bung Karno yang berada di Tiga Raja, Kabupaten Simalungun. Rute perjalanan akan melewati Tebing Tinggi - Pematang Siantar - Parapat.

Baca juga: Pengertian Sport Tourism dan 7 Contoh di Indonesia

3. Keesokan hari, 1 Agustus 2018, api obor akan dibawa berkeliling di kawasan Pantai Bebas Parapat, Danau Toba. Di lokasi ini juga akan diadakan beragam kegiatan menarik yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah.

4. Dari Parapat, Api Obor selanjutnya dibawa ke Gereja Balige dan Pantai Bul Bul (Kabupaten Toba Samosir).

5. Pada pukul 13.40, Mini Kaldron akan diserahkan kepada torch bearer di Bandara Silangit yang selanjutnya akan dibawa ke Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kirab obor Asian Games sudah berlangsung sejak 15 Juli 2018 lalu dari New Delhi, India. Di Indonesia, torch relay rencananya melintasi 41 wilayah. (RN/PSN).
Ini Rute Kirab Obor Asian Games 2018 di Sumatera Utara Reviewed by Pariwisata Sumut on July 30, 2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.