Top Ad unit 728 × 90

Kolam Wak Jowo, Pemandian Wisata Alam di Langkat yang Unik

kolam wak jowo
Destinasi wisata alam Langkat seolah tak habisnya. Bukan hanya Pelaruga, kini ada pemandian alam yang baru muncul di Desa Namu Terasi bernama Kolam Wak Jowo.

Kolam Wak Jowo ini terbilang unik, terletak di tengah perkebunan sawit. Menawarkan destinasi baru asik untuk refresing berupa pemandian alam berwarna biru dan hijau toscha. sangking jernihnya, kolam tampak jelas hingga ke dasar.

1. Kolam Waj Jowo, Wisata Alam Langkat Berupa Pemandian

pemandian alam yang sangat jernih
Dibuka untuk umum sejak akhir April 2019, Wak Jowo sudah cukup ramai dikunjungi masyarakat sekitar. Pemandian alam di Langkat, Sumatera Utara ini terdiri dari beberapa kolam dan dibentuk memanjang menyerupai sungai kecil.

Banyaknya pengunjung membuat pemilik Wak Jowo sempat menutup wisata baru di Langkat ini untuk kembali direhab serta memperluas area. Nah, sumber airnya sendiri berasal dari mata air yang juga bisa dilihat langsung lho!. Agar airnya tetap jernih dan tak keruh, pengunjung biasanya mandi secara bergantian.

pengunjung tampak berenang
Direkomendasikan datang di pagi hari nih, karena belum banyak pengunjung jadi bisa lebih leluasa untuk menikmati wisata alam Langkat yang baru ini. Berhubung masih baru, maka tak ada fasilitas disini, jadi kawan traveller lebih baik membawa makanan atau pun minuman dari luar.

Baca Juga: Wisata Bukit Lawang

Selain mandi-mandi, berfoto dan bikin video vlog, kamu bisa bersantai sejenak karena sudah disediakan lapak oleh pengelola, suasananya cukup rimbun sebab panasnya terik matahari terhalang oleh pepohonan.

Kamu juga bisa tonton video berikut: 


2. Lokasi Kolam Wak Jowo

Pemandian alam di Langkat yang unik ini berada di Purwobinangun, Sei Bingai Langkat tepatnya di Jalan Namutrasi, Pasar 1 Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Rute ke lokasi bisa melalui Medan - Jalan Banda Aceh - Binjai - Namutrasi atau lihat panduan melalui peta berikut: map

3. Tiket Masuk Kolam Wak Jowo

Gak mahal lho, biaya masuk ke Kolam Wak Jowo hanya sebesar Rp5.000/orang. Dengan retribusi tersebut, traveler sudah bisa menikmati seluruh spot.

Jika traveler lagi nyari tempat asik untuk berfoto underwater, sediakan kamera dan datang ke pemandian wisata alam di Langkat ini saja ya.(LN/PSN)
Kolam Wak Jowo, Pemandian Wisata Alam di Langkat yang Unik Reviewed by Pariwisata Sumut on 4/27/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.