Widget HTML Atas

Taman Bunga Celosia Binjai, Wisata Asik untuk Selfie

taman bunga celosia binjai via @yunitasaridewi11
Tak perlu lagi harus terbang jauh ke Jogja atau Jawa Tengah demi melihat serta ber-selfie diantara bunga Celosia, sebab taman bunga Celosia di Sumatera Utara ternyata sudah ada di Kota Binjai.

Tempat wisata hits bernama Celosia's Garden Farm Binjai memang instagenic, berada di alam terbuka dan dilengkapi sederet spot foto yang menarik. Meski baru pertama di Sumut, tiket masuk ke obyek wisata Binjai ini relatif murah.

1. Taman Bunga Celosia's Garden Farm

taman bunga celosia garden farm binjai
Dibuka sejak April, taman tematik versi Binjai ini sudah viral dan ramai diperbincangkan Warganet. Keindahan dwarf celosia atau di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan bunga Wol atau Jengger Ayam yang dibudidayakan di seluruh lahan tampak anggun dan mencolok.

Taman Celosia Binjai ini sekaligus menambah obyek wisata baru dan kekinian di Sumatera Utara yang mengusung konsep tematik. Wisata sejenis yang mengandalkan tanaman hias memang tengah marak di berbagai daerah, seperti di Badungan dan Gedongsongo yang sudah lebih dahulu populer dan banyak diincar wisatawan.

2. Destinasi Kekinian di Kota Binjai

destinasi kekinian di kota binjai
Para pengunjung bebas melakukan beragam kegiatan mengasikkan di Taman Celosia Binjai, mulai dari berkeliling mengamati pertumbuhan celosia plumosa, berswafoto keren di miniatur rumah Belanda hingga duduk santai sambil menyaksikan pemandangan di sekitar.

Nah, di sepanjang sepanjang sisi taman, pemilik sudah menyediakan tempat berjalan sehingga setiap pengunjung bisa melintas tanpa harus merusak tanaman hias dari keluarga Amaranthaceae ini. Selain itu, di siniada juga areal persawahan yang juga disulap menjadi tempat berfoto kekinian lho!.

3. Tiket Masuk Taman Celosia Binjai

keindahan di sekitar
Jika ingin menikmati keindahan Celosia's Garden Farm, para pengunjung yang masuk dikenai tarif Rp.10.000/orang. Tiket masuk tersebut sudah termasuk uang parkir tanpa tambahan biaya lainnya.

4. Lokasi Taman Celosia Binjai

celosia's farm binjai foto via @dwihildani_13
Tak jauh dari pusat perkotaan, alamat dari Taman Celosia Binjai ini berada di Jalan Waru, Gang Ikhlas, Kelurahan Jati Karya, Binjai utara (Tandam), Sumatera Utara.

Baca Juga: Taman Air Percut, Wahana Permainan Keren Dekat dari Medan

Bila berlibur ke Kota Binjai, sahabat traveller juga bisa berkunjung ke beberapa obyek terkenal lainnya seperti Taman Balita, Kampung Kuliner dan juga Taman Selfie. Pastikan sudah follow instagram @pariwisata_sumut ya teman! (Th.E/PSN)