Top Ad unit 728 × 90

Ada Taman Air Percut, Wahana Permainan Keren Dekat dari Medan

taman air percut via @wiwir_lestari
Ada banyak sekali wahana permainan air baru bermunculan di Sumatera Utara. Selain Waterfun Parapat, The Le Hu Garden dan Wisata Merci, destinasi unik bernama Taman Air Percut di Sei Tuan yang sudah populer sejak lama karena keindahannya ini juga patut kamu kunjungi.

Taman Air Percut Medan bukanlah taman biasa karena obyek wisata romantis beralamat di Jalan Kawasan Industri, Paluh Gelombang, Sei Tuan ini memiliki 10 jenis wahana air, beragam permainan menarik dan sederet tempat unik untuk berfoto selfie.

1. Taman Air Percut, Referensi Wahana Permainan Air di Medan

taman air percut medan via tamanair.id
Sejak dibuka pada 2017 lalu, Taman Air Percut terus-menerus membangun sederet sarana permainan baik untuk anak-anak maupun pengunjung umum. Jumlahnya kini mencapai 10 buah.

Dari Flying Fox yang akan sedikit menguji adrenalin kamu, merasakan sensasi di dalam balon air, keliling dengan ATV atau kuda, main archery alias panahan hingga yang sedikit lebih santai dan romantis yaitu menelusuri kolam menggunakan bebek air.

Bukan hanya itu, di tempat ini juga terdapat mini zoo dengan satwa-satwa lucu yang menggemaskan. Tak kalah menyenangkan adalah hunting foto di berbagai spot yang disediakan, mulai dari jembatan warna-warni, sampan romance hingga jepret pemandangan alam ciamik di sekitar.

2. Fasilitas Taman Air Percut Sei Tuan yang Lengkap

taman air percut medan
Kurang afdol rasanya jika tidak menyebut fasilitas yang ada di Taman Air Percut. Disini kamu bisa merapat ke Restaurant Terapung yang eyecatchy. Bangunan seperti ini memang jarang ada di Medan, lho!. Menu yang disediakan sangat beragam, bisa pilih sea food atau aneka jenis kudapan dan kuliner nusantara lainnya.

Selain fasilitas di atas, ada juga mushola, lapangan parkir, penginapan serta kamar mandi yang terawat. Di tempat ini secara rutin diadakan juga beberapa event menarik terutama saat tanggal merah alias hari libur. Seru kan?

Baca Juga: Air Terjun Simempar di Wisata Pohon Damai

3. Rute dan Alamat Taman Air Percut

percut taman air
Tidak jauh dari kota Medan, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan jarak tempuh19,7 km melalui rute Medan - Jalan Sampali - Paluh Gelombang. Sayangnya, belum ada angkutan umum (angkot) menuju tempat ini, lebih baik memakai kendaraan pribadi sih jadi kamu bisa sekalian melihat-lihat suasana di sekitar Percut Sei Tuan yang berada di kawasan pesisir pantai ini.

Nah, Taman Air Percut ini berlokasi di Jalan Paluh Gelombang, Tanjung Rejo, Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga: Bukit Lawang, Wisata Paling Populer di Bahorok - Sumatera Utara

4. Retribusi dan Harga Tiket Masuk Taman Air Percut

tiket masuk taman air percut
Setiap pengunjung diwajibkan membayar Rp10.000/orang dan sudah mendapatkan 1 buah soft drink dan gratis biaya parkir, cukup murah kan?. Namun, biaya tersebut belum termasuk fasilitas yang akan kamu nikmati selama berada di lokasi.

Contohnya nih, kalau mau main bola air di Taman Air Percut maka dikenakan biaya Rp20.000/10 menit. Begitu juga dengan wahana permainan lainnya, harga yang ditetapkan cukup variatif.

Wisata Hits dan kekinian Taman Air Percut ini cocok untuk tempat liburan bareng keluarga, bisa juga untuk gathering bersama komunitas atau teman sekolah lho, yuk kesini!
Ada Taman Air Percut, Wahana Permainan Keren Dekat dari Medan Reviewed by Pariwisata Sumut on 3/26/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.