Widget HTML Atas

7 Hotel di Mandailing Natal yang Menarik dan Recommended

Mandailing Natal sebagai kawasan strategis yang berbatasan dengan Sumatera Barat dan dikelilingi oleh beberapa kabupaten di Sumut seperti Tapanuli Selatan serta Padang Lawas membuat kehadiran akomodasi pariwisata di wilayah ini semakin dibutuhkan.

hotel di mandailing natal - foto: mohammad suska
Akomodasi penginapan di Kabupaten Mandailing Natal memang belum begitu banyak. Namun, beberapa diantaranya sudah cukup layak direkomendasikan.

Hotel di Mandailing Natal

Untuk menambah referensi tempat menginap, pariwisata sumut telah merangkum 10 hotel yang ada di Mandailing Natal dan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Daftar berikut juga dilengkapi tarif permalam dan fasilitas yang bisa dinikmati tamu.

1. Hotel Madina Sejahtera

hotel madina sejahtera
Hotel murah di Panyabungan yang berada di Jalan Willem Iskandar, Kelurahan Dalan Lidang ini cukup bagus untuk dikunjungi. Meski fasilitas Hotel Madina Sejahtera masih terbatas, tetapi letaknya tak jauh dari pusat ibukota dan dekat dari jalan raya.

Mengenai tarif, rata-rata harga kamar di Madina Sejahtera hanya berada di kisaran 200-300 ribu/malam. Selain restoran dan ruang rapat, fasilitas parking areanya tergolong luas. Hotel ini pas banget kalau kamu mau eksplor wisata Panyabungan nih. Untuk tanya lebih detail, bisa kontak melalui handphone di nomor 082166222654 ya.

2. Abara Hotel

hotel abara
Kemalaman di jalan saat melintasi Timur Panyabungan dan bingung mau nginap dimana? nggak perlu ribet, ke Hotel Abara saja yuk traveller! view di sekitar akomodasi ini pun menarik pasalnya dikelilingi areal persawahan. Bisa hunting foto di pagi hari kan?

Tak hanya menyediakan kamar kok, setelah tidur di Hotel Abara dan pagi-paginya langsung deh terjun dan nikmati fasilitas kolam renangnya sebelum check out, supaya tambah semangat melanjutkan perjalanan.

Penginapan yang beralamat di Jalan Lintas Timur Panyabungan - Madina tersebut tak mahal kok, tarifnya dari Rp100-230 ribu. Nggak menguras kantong kan? booking langsung bisa lewat telepon (0636) 8001340.

3. Payaloting Hotel

hotel payaloting
Hotel yang lumayan mewah di Panyabungan ini tergolong besar dan terdiri dari beberapa lantai. Jumlah kamarnya pun banyak sehingga tak perlu takut kehabisan. Dibanding yang lain, fasilitas Payaloting memang lebih lengkap. Dari karoke, ruangan rapat hingga restoran ada disini.

Baca Juga: Tempat Wisata di Panyabungan

Menawarkan tempat menginap yang nyaman dan tenang, Payaloting International Hotel memasang harga kamar sekitar Rp300 ribu-an permalam. Tarif tersebut tentu sebanding dengan pelayanannya. Lokasi hotel Payaloting ada di Jalan Merdeka, Nomor 143, Panyabungan, Mandailing Natal.

4. Cahaya Hotel Panyabungan


Tidak dapat tiket atau ketinggalan bus ALS dan harus menunggu lama keberangkatan? coba istirahat sebentar di Cahaya Hotel Panyabungan yang hanya terpaut 5 menit dari Loket Bus ALS. Tempat nginap ini tampilannya memang sederhana, tetapi sering memberi diskon untuk tamu.

Nah, alamat Cahaya Hotel ini gak sulit kok ditemukan, ada di seputaran jalan Lintas Timur, Gunung Tua, Panggorengan, Panyabungan. Mau tanya-tanya silahkan telpon saja ke 085277784575.

5. Hotel Nagara Kotanopan

hotel nagara kotanopan
Hotel tertua di Kotanopan, Mandailing Natal ini masih mempertahankan arsitektur aslinya yang keseluruhan bangunannya hampir terbuat dari kayu bercat coklat. Terletak di Jalan Trans Sumatera Bukit Tinggi - Padang Sidempuan, Kotanopan menjadi kelebihan dari Hotel Nagara. Selain itu, Hotel Nagara Kotanopan juga menjadi potret perjalanan sejarah karena Bung Karno dan Bung Hatta diketahui sempat singgah disini.

Meski jauh dari kesan mewah dengan harga inap cukup murah, Hotel dapat dijadikan referensi ketika Anda sedang menuju Kota Padang dan terpaksa harus menginap karena kemalaman. Untuk booking kamar bisa via telepon: 085891292575 karena pemesanan Nagara Kotanopan belum tersedia di aplikasi travel.

6. Hotel Rindang Cafe & Karoke

hotel rindang
Disinilah Presiden Jokowi menginap ketika berkunjung ke Mandailing Natal beberapa waktu lalu. Beralamat di Jalan Willem Iskandar, No 299 Dalan Lindang, Parbangunan. Hotel Rindang punya kamar inap cukup banyak dan fasilitasnya memang sudah sangat memadai.

Gak cuma kamar kok, akomodasi di Panyabungan ini memiliki ruang karoke, cafe dan restoran yang bakal memanjakan tamu. Konsepnya yang dirancang memang mengarah ke entertain. Sebelum stay cation Rindang Cafe & Karoke, silahkan datang langsung atau pesan via (0636) 326067.

7. Hotel Mariring

hotel mangiring
Mau cari akomodasi yang asik tetapi tetap sesuai dengan budget backpacker? Hotel Mariring ini paling recommended. pasalnya harga kamarnya itu lho sangat bersahabat, untuk standard room Rp150.000 dan economy room cuma Rp100.000.

Dari Kota Panyabungan, jarak ke Mariring hanya 700 meter jadi tak terlalu jauh. Meski murah, fasilitas Mariring Hotel sudah termasuk memadai, desainnya juga modern dan bikin betah. Nah, Hotel ini ada di Jalan Lintas Timur, Sipolu Polu, Mandailing Natal. Untuk reservasi silahkan melalui 082272282222.

7 hotel yang sudah diulas tersebut dapat traveller sesuaikan dengan pilihan dan lokasi. Beberapa diantaranya dekat dengan spot-spot wisata lho!