Top Ad unit 728 × 90

Indahnya Vihara dan Taman Burung di Komplek Cemara Asri yang Megah

-- --
cemara asri - via @pitrahmvie
Berlibur ke daerah Cemara Asri sudah seperti candu bagi warga Medan. Pasalnya, sekitar komplek yang semula dijadikan sebagai perumahan tersebut memiliki beragam tempat menarik. Mulai dari kolam buatan, taman burung hingga Maha Vihara Maitreya yang begitu megah.

Adapun Cemara Asri, tidak hanya sebatas hunian di tengah kota. Namun, destinasi yang berada di Jalan Boulevard Timur, Percut Sei Tuan ini telah dilengkapi sarana rekreasi wisata seperti food court dan swimming pool.

Komplek Cemara Asri

Terpaut jarak 9,0 kilometer dari Kota Medan dan dapat ditempuh dalam waktu perjalanan 18 menit. Perlu diingat, setiap pengunjung tidak dikenai biaya masuk namun diwajibkan untuk menyerahkan KTP atau kartu identitas lain yang akan diminta oleh Satpam di gerbang masuk. Nah, apa saja sih yang ada di sini? yuk ikuti ulasan pariwisatasumut.net berikut:

1. Taman Burung

taman burung cemara asri via @resienchiu
Nama Taman Burung Cemara Asri tidak lepas dari banyaknya jenis burung yang tinggal di sini seperti Bangau, Kokokan Laut dan Camar. Burung-burung tersebut biasanya singgah dan beristirahat di antara pepohonan serta semak belukar yang ada di tengah danau buatan. Menariknya, jumlah burung-burung tersebut diperkirakan ribuan dan bertambah setiap hari.

Agar dapat melihat fenomena burung-burung itu, usahakan datang ke sana menjelang sore hari, sekitar jam 3 hingga 5. Sebab di waktu itulah paling tepat melihat mereka pulang ke sarang. Sambil menunggu fenomena tersebut, Anda bisa memanjakan mata sejenak atau memberi makan ikan mas yang ada di kolam.

Selain menikmati eloknya pemandangan danau buatan dan mengamati gerak-gerik aneka burung yang terbang meliuk ke permukaan kolam, Taman Burung juga paling banyak difavoritkan oleh pengunjung karena suasananya yang sangat asri, teduh dan rindang.

Sekeliling area Taman Burung dikelilingi oleh jalan kecil yang tentu memudahkan pengunjung untuk memilih spot bersantai. Tak sedikit juga orang memilih salah satu taman di Medan ini untuk foto pre-wedding. Bahkan tak jarang diadakan lomba fotografi di Taman Burung.

2. Menengok Maha Vihara Maitreya

cemara asri - credit: @medanaerial
Disebut juga Vihara Cemara Asri, luas tempat beribadah umat Buddha ini mencapai 4,5 hektar dengan desain interior dan eksterior yang dirancang seperti bangunan Tiongkok. Pembangunan Maha Vihara Maitreya yang terdiri dari 3 bangunan utama ini berlangsung cukup lama, dari 1991 hingga selesai pada 2008 silam.

Di sini, pengunjung diperkenankan untuk menyusuri beberapa ruangan yang terbuka untuk publik. Jika masuk dari sisi kiri, Anda akan disuguhkan pemandangan kolam ikan yang di dalamnya hidup ikan koi beraneka warna. Melewati lorong, terpajang ukiran hias dan patung megah.

Menyambut hari besar penganut Buddha, Maha Vihara Maitreya biasanya dijadikan pusat perayaan. Berkunjung di momen tersebut akan membuat Anda lebih terkesima karena area halaman akan dihias dengan lampion dan pertunjukan barongsai.

3. Kuliner

jajanan credit: @wangjeanie
Kelebihan lain dari komplek di Jalan Boulevard Timur ini adalah lokasinya yang diramaikan pusat jajanan dan gerai makanan. Di Taman Burung misalnya, di tempat ini terdapat sajian kuliner lokal yaitu Mie Pangsit Awai, Warung Kopi Srikandi, Macro Seafood dan Martabak Cetar.

Ya, boleh dibilang kalau komplek ini merupakan pusat kuliner di sebelah utara Kota Medan paling lengkap pasalnya restoran khas Chinese Food pun jumlahnya cukup banyak seperti Good Luck, Ling Ce San dan Bakmie Kaka.

Jika teman Pariwisata Sumut lagi jenuh dan ingin berlibur namun spotnya tidak jauh dari pusat ibukota yang punya Vihara, Taman Burung dan ragam kuliner dapat dijadikan referensi. (th.e/psn)
Indahnya Vihara dan Taman Burung di Komplek Cemara Asri yang Megah Reviewed by Pariwisata Sumut on 8/03/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.