Widget HTML Atas

Logo Resmi Pariwisata Sumut Net

Logo Pariwisata Sumut Network (pariwisatasumut.net) merupakan representasi utama dari brand yang sekaligus memuat cita-cita, visi misi dan tujuan platform kami semenjak awal berdiri pada tahun 2010 silam. Sebab itu, penggunaan logo wajib mengikuti ketentuan dan panduan yang telah dibuat.

Logo Pariwisata Sumut Net

Sebagai identitas visual, logo pariwisatasumut.net terdiri dari beberapa unsur, lambang, warna dan kata dengan penjelasan detail sebagai berikut:

1. Jenis Logo

Ada 2 macam logo resmi Pariwisata Sumut yang selalu dipakai yaitu:

A. Logo Utama
pariwisatasumut.net
Berformat PNG, baik diaplikasikan di media dengan background terang.

B. Logo Utama Kedua
logo 2
Cocok diaplikasikan di media berwarna gelap atau multi warna.

2. Makna Logo Branding

Gambar memuat unsur gorga, seni lukis/pahat khas Batak sebagai simbol spirit lokal untuk ikut berkontribusi mengenalkan pariwisata Sumatera Utara dan Indonesia melalui platform digital secara independen (bukan pemerintah).

Bentuk segitiga diambil dari filosofi Dalihan Natolu sebagai wujud keseimbangan pariwisata, sosial dan lingkungan alam (responsible tourism) dengan prinsip kerja kreatif dan dinamis namun tetap berpedoman pada nilai-nilai luhur budaya lokal.

3. Warna

Warna hitam, putih dan merah merupakan Bonang Manalu yang masing-masing memiliki makna berbeda, yaitu:
A. Hitam sebagai lambang keseriusan.
B. Merah melambangkan keberanian.
C. Putih melambangkan ketulusan.
D. Hijau sebagai lambang keseimbangan (pada kata: pariwisata).

4. Kata

A. Pada kata pariwisataSUMUT dibuat dengan ukuran huruf berbeda dengan kata 'SUMUT' menggunakan kapital sebagai bentuk penekanan terhadap Sumatera Utara. Dan kata '.net' merupakan domain yang digunakan pada situs resmi kami sekaligus menyingkat kata 'Network'.
B. Sedangkan kalimat: 'Information of North Sumatera Tourism' menjadi 1 dari 2 slogan official yang selalu digunakan. Selain itu, ada juga kalimat 'Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara,'

5. Panduan Penggunaan Logo

A. Kedua logo di atas merupakan milik dari Pariwisata Sumut Network, penggunaan dalam tujuan apapun harus melalui izin dari tim dan manajemen.
B. Penggunaan logo yang sudah disetujui dalam hal corporate, media partner atau jenis kerjasama lainnya harus mematuhi ukuran resmi dan warna logo.