Widget HTML Atas

9 Villa di Danau Toba dengan Harga Murah dan Recommended

Villa menjadi hunian sementara yang banyak dicari wisatawan saat berlibur pada akhir tahun atau ketika sedang cuti panjang. Sama dengan Bali dan Lombok, terdapat sederet villa di Danau Toba yang menawarkan harga terjangkau dengan tempat tinggal nyaman.
 
villa di danau toba
image credit: instagram.com/suhaifie94_
Pada dasarnya, villa yang ada di Danau Toba tersebar di berbagai penjuru. Mengenai harga, tarif setiap akomodasi sangat bervariasi. Selain murah, ada juga yang eksklusif. Normalnya biaya permalam tergantung letak, fasilitas dan jumlah kamar yang tersedia di dalam ruangan vila.
 
Jika Anda sedang mencari vila dengan pemandangan indah yang nyaman ditempati ketika sedang berkunjung di Danau Toba, baik untuk keluarga atau honeymoon romantis, berikut rekomendasi yang bisa Anda pilih untuk disewa.

Villa Village Dorbon

vila di danau toba
image via: traveloka / yuanita christy
Bersebelahan dengan Hotel Aek Jordan, Villa Village Gordon ini didirikan di atas perbukitan kecil yang area depannya langsung menghadap Ajibata, Danau Toba. Pasti Anda akan sulit bergerak dengan panorama eksotik dan cantik yang disajikan.
 
Mengusung konsep vila sesungguhnya, tempat ini terletak di daerah Danau Toba yang sepi. Tanpa hiruk-pikuk perkotaan, yang ada hanyalah udara berhawa sejuk, pemandangan pegunungan dan hamparan air biru di depan mata.
 
 
Menurut harga, villa ini hanya disewakan Rp400-ribuan pe malam. Namun sayang, cuma ada 1 unit bangunan di villa tersebut. Jika sedang penuh, Anda bisa melipir ke Hotel Aek Jordan. Nah, penginapan bertipe keluarga ini cukup terjangkau dengan tarif Rp100-ribuan.
Villa Village Gordon
Alamat: Jalan Motung Sibisa, Pardamean Ajibata, Toba Samosir, Sumatera Utara (Lokasi)
Telp: 081223340804
Harga: Mulai dari Rp400.000

Mas Cottage & Villa

image credit: roulina hutabarat/googlemap
Terletak di Tuktuk Siadong, 2,3 kilo meter dari ibukota Samosir, Mas Cottage Villa menawarkan akomodasi dengan pemandangan yang memukau, pusat layanan pariwisata dan kapal penyeberangan. Villa satu ini memiliki bangunan dan saung yang tepat di pinggiran Danau Toba.
 
Selain strategis, properti ini bertempat di pinggiran danau toba. Bukan itu saja lho! Areanya luas, sejuk, tenang. Selain itu, ada private beach dimana Anda dapat berlibur tenang langsung di area villa.
 
Ukuran kamarnya pun cukup luas. Masing-masing dilengkapi jendela kaca yang dibaliknya terpampang pemandangan istimewa danau terbesar di Asia Tenggara. Kalau Anda sedang menginginkan suasana yang pas untuk keluarga, maka villa inilah jawabannya.
Mas Cottage
Alamat: Tuktuk Pinda Raya, Kec. Ambarita, Samosir, Sumut
Telp: (0625) 451051
Harga: Mulai dari Rp300.000,-

Villa Sapo Juma

vila di danau toba
image credit: faizul khan, inez angela
Kalau Anda menganggap villa di Danau Toba yang bagus dan recommended adalah akomodasi yang punya taman, restoran dan spot liburan di sekitarnya, Anda tentu akan sangat menyukai Villa Sapo Juma.
 
Mengusung konsep taman bunga, villa yang berlokasi di dataran tinggi perbukitan ini dulunya merupakan objek wisata. Namun semenjak ramai didatangi oleh turis mancanegara, akhirnya manajemen menambahkan sarana lain seperti villa dan restaurant.
 
 
Desainnya yang keren dan menampilkan taman bunga bernuansa hijau tropis dan pemandangan cantik, membuat pengunjung bisa mendapatkan pengalaman menginap tak terlupakan. Apalagi tempat ini tak jauh dari Bukit Siparna Bolon, lho!
Villa Sapo Juma
Alamat: Jalan Tongging - Silalahi, Kec. Merek, Kabupaten Karo 22173
Telepon: -
Harga: Mulai Rp650.000/malam

Horas Family Home

vila di danau toba
image credit: jenny chwa, nani hutagaol, nhu quynhu
Sesuai dengan namanya, Horas Family Home merupakan vila keluarga yang paling recommended. Properti dengan sentuhan desain modern ini menyediakan villa dengan sebuah kolam renang sharing yang luas di area outdoor..
 
Bayangkan betapa serunya bercengkrama bersama keluarga di kolam renang. Tetapi jika rela sejenak meninggalkan kemewahannya, Anda bisa melompat ke Danau Toba. Pasalnya, akomodasi ini punya alses tersendiri ke pinggiran danau eksotis tersebut.
 
Biaya yang harus Anda keluarkan untuk menginap di villa ini masih di bawah 1 juta rupiah.  Kecuali Anda memesan lebih dari 2 malam karena terlanjur nyaman. Biayanya sudah pasti akan bertambah. Namun, vila keluarga ini terlalu menakjubkan untuk dilewatkan.
Horas Family Home
Lokasi: Jl. Lingkar 2, Tuktuk, Samosir Barat, Kab. Samosir, Sumut
Telepon: 081361051419
Harga: Mulai dari Rp699.000

Villa Nostra Ajibata

vila di danau toba
salah satu vila murah di ajibata - image credit: denny metrixflasher
Jika Anda mau memesan vila yang benar-benar private, maka Villa Nostra Ajibata bisa dijadikan pilihan selanjutnya. Berada di dalam komplek hunian yang prestisius, Anda akan mendapatkan fasilitas lengkap layaknya villa di kota besar.
 
Ya! Fasilitas di dalamnya sangat mendukung kenyamanan Anda. Pasalnya, semua serba ada! Dari ruang kamar, ruang tamu, dapur (kitchen) untuk memasak, living ro, tempat parkir mobil, serta kamar-kamar di lantai satu dan dua.
 
 
Tepat di ujung lantai dua, terdapat balkon besar yang sudut pemandangannya mengarah ke danau. Dari atas balkon tersebut, Anda bisa menikmati sunset atau bersantai sembari menyantap sarapan dan meneguk secangkir kopi.
Nostra Vila Ajibata
Alamat: Jl. Justin Sirait, Kec. Pardamean Ajibata, Toba Samosir 21174 (Peta Lokasi)
Telepon: 082360089115
Harga: Mulai dari Rp450.000

Samosir Villa Resort

vila di samosir
image credit: ely diel/googlemap
Aksen tradisional dipadukan arsitektur khas Samosir seolah menandai villa ini sebagai refleksi dari akomodasi yang khas sekaligus bercorak lokal. Karena itu, Anda sepertinya wajib mengunjunginya meski hanya satu kali.
 
Komplek vila di Danau Toba dengan kolam renang berlatar pemandangan menakjubkan yang satu ini, merupakan pilihan tepat bagi yang mendambakan momen penuh kenangan. Tempat ini sudah mendapatkan banyak ulasan dengan predikat terbaik.
 
 
Di waktu luang, Anda bisa berkeliling dan mengeksplorasi sederet tempat wisata di sekitarnya dengan naik motor, sepeda atau bahkan berjalan kaki. Seperti Air Terjun Cinta, Museum Simanindo dan Bukit Beta Kite International. Menyenangkan sekali, bukan?
Samosir Vila
Alamat: Jl. Lkr Tuktuk, Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir, 22395 (Peta Lokasi)
Telepon: (0625) 451399
Harga: Rp650.000

Tara Bunga Villa

villa di danau toba
image credit: elli_meliala
Di vila yang sangat menjamin privasi ini, Anda akan merasakan sensasi seperti sedang berlibur di rumah sendiri. Sebab dari tepi kolam renang yang ditata ala infinity pool, atau dari area kamar dengan jendela kaca - hamparan air danau nan biru dapat terlihat langsung.
 
Terletak di semenanjung Toba yang cukup terpencil, nama vila yang mengedepankan privasi ini sudah sangat spacious dan terkenal untuk tujuan bulan madu. Anda tak akan bosan bersantai seharian di kamar serta menikmati fasilitas mewah lainnya.
 
Untuk menginap di sini Anda harus booking lebih awal. Selain karena unit propertinya yang bisa dibilang terbatas, tidak ada akses lain kecuali menggunakan kapal boat. Tenang, boat-boat tersebut adalah properti vila. Jikam beeminat, Anda juga boleh menggunakannya untuk berplesiran. 
Tara Bunga Vila
Alamat: Jl. Tarabunga, Kec. Tampahan, Kab. Tobasa, 22312 (Peta Lokasi)
Telp: 081376890759
Tarif: Mulai dari 700.000/malam

Villa Durian

vila di danau toba
salah satu vila keluarga di dantob
Pernah membayangkan bagaimana rasanya tidur di villa yang bagian belakang bangunannya langsung berbatasan dengan Danau Toba? Anda bisa mewujudkannya di Villa Durian yang bagian belakang bangunannya bersisian langsung dengan salah satu danau terindah di Indonesia.
 
Pada malam hari, Anda dan keluarga akan ditemani lantunan suara semilir angin yang berhembus dari area danau. Dinginnya udara dan suara angin yang berdesau kencang pasti bisa membuat Anda tertidur pulas hingga terbangun keesokan paginya di villa di Danau Toba ini.   
 
Termasuk properti baru dan belum banyak dikenal, eksterior vila yang mengusung konsep sederhana ini sendiri bermaterial beton. Sementara bagian interiornya didominasi oleh kayu. Sedangkan dekorasi kamar dan ruang tamunya dibuat bergaya minimalis.
Villa Durian
Alamat: Jalan Lingkar Tuktuk, Samosir, Lake Toba, Sumatera Utara 22395.
Telepon: 081263533857
Harga: Mulai dari Rp650.000/malam

Waterfall Lodge Villa - Simalem

villa di danau toba
image source: tamansimalem.com
Dengan segala kemewahannya, siapa sih tidak tahu Taman Simalem Resort
 
Tidak hanya menyewakan kamar biasa, di sini tersedia juga penginapan berbentuk vila. Nah, vila di Taman Simalem Resort yakni Waterfall Lodge Villa benar-benar dirancang menarik dengan mengandalkan konsep menyatu dengan alam.
 
Terletak di kawasan Karo yang begitu asri dan tentram, vila ini cocok sekali bagi Anda yang sedang mencari tempat yang jauh dari kebisingan. Desainnya yang bernuansa tropis akan menjadikan pengalaman menginap Anda tidak pernah terlupakan.
Taman Simalem Resort
Alamat:Jl. Raya Merek No.KM, RW.9, Kodon-Kodon, Kabupaten Karo, 22173
Telepon: 08116077616
Harga: Mulai dari Rp1.9 juta

Daftar 9 villa di Danau Toba yang terjangkau dengan harga relatif murah. Vila tersebut dapat Anda sewa tatkala Anda sedang berada di Danau Toba. Namun perlu dicatat, harga yang tertera bisa mengalami perubahan harga. Silahkan kontak pengelola melalui nomor telepon agar Anda mendapatkan info terkini.