Top Ad unit 728 × 90

Selang Pangeran, Pesona Alam yang Belum Tersentuh di Langkat

-- --
Bagi penjelajah alam, tidak ada destinasi yang paling berkesan di Langkat selain menjelajah permadani di balik Gunung Leuser National Park. Dari menikmati suasana rimba hingga mengintip ragam flora di dalamnya merupakan pengalaman yang akan sulit dilupakan.

selang pangeran - credit: darlian eneste
Sebut saja wisata Selang Pangeran di sekitar Timbang Lawan, menawarkan tempat berlibur yang elok dan masih jarang dikunjungi. Disini, terdapat beberapa spot yang bisa dikunjungi sekaligus yaitu air terjun 2 tingkat dan pemandian alam.

Selang Pangeran - Ekowisata

Sebagai salah satu kawasan di lingkar wisata Bukit Lawang, tempat wisata di Bahorok ini juga patut dikunjungi jika Anda membutuhkan tempat rekreasi yang belum banyak terjamah.

1. Air Terjun Selang Pangeran yang Bertingkat

air terjun via jungle bram
Menyenangkan diri di air terjun menjadi aktivitas menarik. Terutama jika air terjun yang akan dituju memiliki karakter bertingkat. Terlebih lagi kalau kondisi air yang memercik tersebut jernih dan menyegarkan seperti di Air Terjun Selang Pangeran ini.

Air yang mengalir di permukaan bebatuan hitam terlihat berkilau, tingginya sekitar 30 meter dan tercacah ke dalam 2 bagian. Di bawahnya, anda bisa mandi-mandi dan merasakan sensasi segar air pegunungan.

Air terjun terbaru di Langkat ini ditemukan oleh seorang penduduk desa beberapa tahun lalu. Bentuknya seperti 3 buah tirai dengan debit air yang tidak terlalu deras.

Hanya saja akses ke Air Terjun Selang Pangeran butuh perjuangan ekstra. Dari pemandian alam, pengunjung harus berjalan kaki selama 1 jam. Namun perjalanan itu tidak akan melelahkan, pasalnya banyak keindahan lain yang akan membuat traveler tak henti berdecak kagum. Melewati perbukitan dan aliran sungai Landak yang baru-baru ini naik pamor.

2. Pemandian Alam di Timbang Lawan

selang pangeran - credit: jungle bram
Selang Pangeran juga menjadi alternatif terbaik jika berkunjung ke Langkat di musim libur. Seperti diketahui, kunjungan wisatawan ke Bukit Lawang di hari libur nasional biasanya sangat ramai. Hal itu tentu membuat sedikit tidak nyaman.

Dikelilingi oleh hamparan pemandangan alam, destinasi wisata ini punya aliran sungai yang jernih dan luas. Perpaduan asri antara alam dan deburan sungai yang tenang tentunya sangat menenangkan jiwa.

Batu besar bertengger di kiri pemandian merupakan spot foto menarik yang akan mempercantik foto traveling Anda. Dari batu itu juga, pengunjung akan disegarkan oleh air setelah melompat tinggi ke dalam sungai.

Tidak hanya menyajikan pemandian, namun pesona alam di Langkat ini juga menyediakan wisata olahraga yakni rafting dan tubbing. Ya, traveller akan diajak mengarungi sungai dan berhenti ke titik terakhir di Batu Katak.

3. Lokasi dan Tiket Masuk
Dari Medan ke lokasi Selang Pangeran yang berada di desa Timbang Lawan ini butuh waktu perjalanan sekitar 3 jam. Melalui rute Medan - Binjai - Bahorok - Timbang Lawan dan bisa diakses dengan kendaraan roda 2.

Biaya masuk setiap pengunjung sekitar 15.000/orang, tersedia lahan parkir yang luas juga dengan biaya Rp2.000/kendaraan.
Selang Pangeran, Pesona Alam yang Belum Tersentuh di Langkat Reviewed by Pariwisata Sumut on 8/13/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.