Top Ad unit 728 × 90

Rekomendasi Penginapan di Tangkahan Dekat Pemandian Gajah

-- --
penginapan di tangkahan - image: ragilirm
Ekowisata Tangkahan Langkat adalah destinasi indah yang terhampar di tengah hutan hujan tropis Pulau Sumatera. Dan, menjadi tujuan primadona bagi turis dari Eropa dan Amerika. Berlokasi di Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, amenitas penginapan di objek wisata ini sangat beragam.

Hotel dan penginapan di Tangkahan merupakan cerminan dari bagaimana akomodasi bisa ikut berdampak positif terhadap lingkungan dan ekosistem alam. Dimana seluruh bangunan penginapan disana dibangun dengan menerapkan desain green building yang eco-friendly.

Penginapan cantik di Tangkahan tidak sulit untuk dijumpai. Pun dari segi harga banyak pemilik menawarkan tarif murah dan kompetitif. Seperti 7 rekomendasi tempat bermalam yang akan diulas oleh pariwisatasumut.net berikut:

1. Terrario

image via terrariotangkahan
Sering bolak-balik ke Langkat sepertinya membuat Nicholas Saputra terpana akan pesona Taman Leuser. Adalah Terrario, salah satu penginapan baru di Ekowisata Tangkahan, ternyata dimiliki oleh aktor sekaligus pecinta alam itu.

Terrario adalah tempat bermalam yang dekat dari CRU Tangkahan sehingga pelancong tidak perlu lagi jauh-jauh berjalan kaki untuk melihat atau ikut memandikan gajah. Menariknya lagi, setiap kamar punya halaman dengan kolam sendiri. Berdiri di anjungan landai itu sangatlah mengasikkan karena pemandangan hijau yang tertangkap mata sangat menenangkan hati.

Villa di Tangkahan ini sangat sesuai bagi tamu rombongan. Jadi cocok saat piknik dengan keluarga atau teman. Nah, membahas harga inap dan pemesanan, silahkan hubungi melalui kontak email: terrario.tk@gmail.com.

2. Mountain View Cottage

mountain view cottage
Bayangkan sedang berlibur di hutan dan kemudian menemukan taman cantik, luar biasa bukan? Pengalaman seperti itulah yang sejatinya ditawarkan oleh Mountain View Cottage di Batang Serangan ini.

Bagi tamu asal luar negeri seperti Malaysia dan Australia, penginapan Mountain View Cottage merupakan akomodasi yang menyenangkan layaknya rumah sendiri. Karena selama menginap di sana, kondisi kamar bersih meski tarifnya terjangkau. Tambahan lagi, karyawan cottage di Tangkahan tersebut sanga bersahabat.

Cottage di Tangkahan ini pun tak akan menguras pengeluaran. Semalam menginap di Mountain View yang dapat dihubungi melalui telepon 085206408090 ini hanya dibandrol Rp140-220 ribu. Jangan lupa menikmati 3 pemandangan dari balkon, yaitu taman, gunung dan sungai yang tergambar seperti lukisan menawan.

3. Green Lodge

green lodge
Green Lodge merupakan penginapan yang terletak di bagian paling utara Tangkahan dan menawarkan akomodasi privat. Bagi yang sudah pernah bermalam di sana, pasti akan mengakui jika Green Lodge sangatlah tenang dan nyaman.

Masing-masing kamar disediakan teras khusus untuk tempat bersantai tamu. Namun, sama seperti akomodasi di kawasan ecotourism yang umumnya lepas dari kesan mewah, maka jangan berharap lebih soal fasilitas di sini.

Tarif penginapan yang khas dengan dinding kamar bambu dan atap rumbia ini sekitar Rp150 ribu ke atas. Jika ingin long stay, mungkin akan diberikan harga lebih murah. Nah, booking bisa lewat nomor telepon 081370084859 ya traveller.

4. Mega Inn

mega inn tangkahan
Tak ada yang lebih tersembunyi dari Mega Inn. Pasalnya, sekeliling penginapan ini dipadati pepohonan. Kendati demikian, dari teras belakang akomodasi ini kita dapat melihat derasnya aliran sungai Batang Serangan.

Kelebihannya, Mega Inn dekat dari beberapa objek di TNGL yang sering dikunjungi turis, dua diantaranya adalah hutan liar dan sumber mata air panas yang jadi agenda wajib turis mancanegara maupun penjelajah alam.

Mega Inn merupakan sarana akomodasi dengan fasilitas mumpuni. Di sana tidak hanya ada kamar tetapi juga restoran. Dengan kontak booking 085371122213, harga menginapnya yakni Rp200 ribu. Tetapi sudah termasuk sarapan pagi.

5. Jungle Lodge

image via rony gunawan
Jika sedang berenang di Sungai Buluh yang jernih bikin hati tenang, mata akan tertuju pada Jungle Lodge lantaran lokasinya berada di pinggir sungai. Oh iya, untuk sampai ke penginapan ini harus menyeberang lewat jembatan gantung. Sekitar 15 menit dari lokasi pemandian gajah.

Jungle Lodge merupakan tempat bermalam yang asik. Saat malam sudah tiba, akan terdengar suara alunan bambu. Agar tidak didekati nyamuk, kamarnya pun dilengkapi kelambu. Intinya seperti sedang pulang kampung.

Untuk menyewa kamarnya yang berkapasitas 3 orang itu, tarif satu malam sekitar Rp200 ribu. Sayangnya jumlah kamarnya terbatas, cuma 10 saja. Sebab itu ada baiknya bila memesan terlebih dahulu melalui kontak nomor 081376334787 agar tidak kehabisan kamar.

6. Tangkahan Inn

tangkahan inn via edodjawak
Hotel di Tangkahan yang cukup modern namun tetap kental suasana alamnya adalah Tangkahan Inn. Apalagi, area tempat ini terbilang luas dan lengkap. Mulai dari restoran, taman hingga tempat bermalam semua ada.

Bagi wisatawan lokal yang berlibur ke surga tersembunyi di Pulau Sumatera, banyak yang menjatuhkan pilihan di sini. Lantaran Tangkahan Inn merupakan sarana menginap yang komplit dan cocok untuk bermalam dengan keluarga.

Rate bermalam di Tangkahan Inn mulai dari Rp180 ribu. Bila rasanya tertarik untuk menginap di sini saja, silahkan kontak 085206408090. Info lainnya, penginapan ini sangat ramah dan sesuai untuk anak-anak.

7. Bamboo River

image: bamboo river
Bukan di Thailand lho, tapi Bamboo River adanya di Batang Serangan, masih kawasan yang elok dan terkenal dengan gajah-gajah jinaknya. Sebagai guesthouse di Tangkahan, akomodasi ini terkesan rapi karena jarak antara kamar dibuat berdampingan.

Bamboo River ini adalah penginapan bertipe guest house yang sudah dibangun sejak 1997 silam. Pemiliknya juga seorang aktivitas lingkungan sehingga sangat berpegangan pada konsep ekowisata dan kelestarian hutan Leuser.

Tak banyak berbeda dibandingkan sebelumnya, tarif menginap di Bamboo River pun murah-meriah. Bermodalkan Rp150 ribu saja sahabat PSN sudah dapat menginap semalaman di sana. Nomor teleponnya 081370084859.

Semua alamat penginapan di atas tidak berjauhan dan berada di sekitar ekosistem Tangkahan Ecotourism. Supaya tidak salah pilih akomodasi, saat tiba di sana jangan lupa meminta peta wisata Tangkahan di Kantor CRU. Eits, pastikan ikut keseruan memandikan gajah juga.
Rekomendasi Penginapan di Tangkahan Dekat Pemandian Gajah Reviewed by Pariwisata Sumut on 11/28/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.