Top Ad unit 728 × 90

12 Tempat wisata di LAMPUNG terindah, Info Lokasi dan Tiket

-- --
wisata lampung - image via instagram.com/isun26
Dekat dari kota jakarta dan terletak di selatan sumatera membuat tempat wisata di lampung dan sekitarnya sangat lengkap. Tak hanya mengandalkan alam, pun pantai dan pulau juga wahana air di sana merupakan pilihan destinasi terindah untuk melancong.

Sejatinya, wisata Lampung adalah tujuan lengkap untuk berlibur dengan beragam karakter destinasi. Semua pesona itu semakin komplit berkat munculnya objek terbaru yang selama ini tersembunyi di seantero Lampung.

12 tempat wisata di Lampung

Perjalanan seluar biasa apa pun yang diinginkan, pasti akan ditemukan dengan sangat mudah. Seperti ulasan pariwisatasumut.net berikut yang berisikan tentang atraksi, lokawisata dan harga masuk ke masing-masing destinasi di provinsi Lampung.

Menjelajah Wisata Alam yang Eksotik di Lampung

1. Way Kambas National Park

way kambas image via instagram.com/merlin_yana
Way kambas merupakan taman nasional yang berlokasi di provinsi lampung dan berada di labuhan ratu, lampung timur. Tempat ini sangat hype bagi pelancong yang mencintai satwa karena disebut sebagai rumahnya gajah sumatera.

Termasuk destinasi low budget, tiket masuk ke way kambas yang berlaku di tahun 2019 yakni sebesar Rp7.000,-. Tapi, tarif itu akan bertambah jika ingin menaiki atau melihat sirkus gajah dan berkeliling ke beberapa titik kawasan.

Di way kambas sudah ada penginapan yang bisa dipakai bermalam oleh wisnu dan turis asing dengan biaya Rp200 ribu. Di waykanan resort, masih banyak kegiatan yang menarik seperti safari, mengamati siamang hingga menengok tradisi budaya lokal.

2. Curup Gangsa

curup gangsa image instagram.com/toyez_h
Beranjak ke wisata di daerah way kanan, destinasi air terjun berketinggian 50 meter yakni curup gangsa tak boleh dilewatkan. Sebab air terjun ini sangat unik dimana lebarnya mencapai 20 meter dan cukup deras.

Untuk bisa menyaksikan keindahan curug gangsa yang megah, pengunjung harus melewati perjalanan anak tangga sebanyak 70 buah. Di sana, sudah menanti air terjun khas Lampung yang keren.

Berlokasi di kota way, kasui, kabupaten way kanan, Lampung. Tiket masuk dan biaya parkir rp5 ribu.

3. Gunung Pesagi

gunung pesagi image via instagram.com/endangguntorocanggu
Bagi para pendaki, tak ada salahnya menaklukkan gunung terbaik di lampung untuk aktivitas petualangan. Dengan medan menantang, bersiaplah menyusuri gunung pesagi, salah satu puncak gunung tertinggi di pulau sumatera, 2.389 mdpl.

Jalur pendakian ke gunung ini bisa dari 2 titik keberangkatan, yakni pekon bahway dan pekon hujung dengan waktu tempuh kurang lebih 12 jam. Wah, cukup berat ya? tetapi gunung mana sih yang tidak bisa ditaklukkan pendaki sejati.

Tiap destinasi petualangan pasti punya daya tarik. Begitu juga Gunung Pesagi yang disebut-sebut memiliki 7 buah sumur tepat di bagian puncaknya. Plus! panorama menawan yang menyuguhkan laut krui, danau ranau dan tempat tinggal penduduk. Lantaran masih sangat alami, maka perlu berhati-hati jika berpetualang di hutan liar lampung.

Lokasi: terletak di liwa, kabupaten lampung barat.

4. Way Sumpuk

mata air sumpuk image instagram.com/aryudamaulana
Destinasi hits ala underwater di mata air way sumpuk sangat mengibur. Pengunjung dibolehkan untuk renang atau berfoto di dalam airnya. Nah, airnya sangat bening jadi tak perlu khawatir kalau hasil fotonya nanti blur.

Mata air way sumpuk merupakan objek paling kekinian di kabupaten tanggamus. Pesonanya seindah umbul yang ada di jogja dan pulau sumatera. Hanya saja, amenitas di way suppuk belumlah terlalu lengkap.

Lokasi: desa umbul buah, kota agung timur, kabupaten tanggamus.

Wisata Bahari yang Luar Biasa di Lampung

Pantai-pantai dan pulau di Lampung merupakan potret keindahan dari wisata marine yang eksotik. Di perairan laut yang dijuluki the gateway of sumatera ini, terbentang banyak destinasi bahari. Pariwisatasumut.net mengulasnya untuk traveler.

5. Pulau Tegal Mas

tegal mas island - image: instagram.com/tegalmasresort
Ditunjang oleh panorama laut yang luar biasa, pulau tegal mas, sering disebut maladewa ala sumatera di lampung. sebab, cottage dan resort di sini dibuat serupa, layaknya seperti penginapan yang ada di maldive.

Biota laut di pulau tegal mas seluas 98 hektar tersebut cocok dijadikan untuk lokasi snorkling dan diving. Tambah lagi, tampilan kampoeng lombok mas yang instagenik karena didesain unik menyerupai rumah adat.

Perjalanan ke pulau tegal mas hanya 50 menitan dari ibukota provinsi lampung. keberangkatan ke pulau ditempuh dari pantai sari ringgung. Untuk memasuki pulau, pengunjung dikenai tiket masuk yang dibandrol Rp25 ribu.

Lokasi: pulau tegal, kecamatan teluk pandan, kabupaten pesawaran.

6. Teluk Kiluan

teluk kiluan image: instagram.com/steven_renaldy18
Teluk kiluan adalah daerah wisata legendaris di tengah samudera yang dekat dari lampung. Dengan perjalanan selama 4 jam, tempat ini kaya akan biota laut dengan tingkat kesuburan karang yang bagus.

Tiket masuk ke Teluk Kilauan ditiadakan, namun transportasi ke sana wajib menggunakan boat dengan kisaran harga rp200 ribu. fasilitas di teluk kiluan lumayan memadai. Ada homestay dan cottage kecil untuk backpacker.

Ciri khas dari teluk kiluan yakni keberadaan ikan lumba-lumba yang cukup bersahabat. Mereka bisa disaksikan bermain sirkus secara alami. Disebutkan, habitat lumba-lumba di sini merupakan terbesar di wilayah asia tenggara.

Lokasi: negeri kiluan, kecamatan kelumbayan, kabupaten tanggamus, lampung 35388

7. Pantai Klara Pesawaran

pantai klara - image instagram.com/erdayati03
Pantai klara adalah tujuan wisata keluarga favorit di padang cermin yang hanya 60 menit dari kota bandar lampung. Tiada pantai lebih indah dari klara pesawaran yang dikelola profesional. Bersih dan bikin terhipnotis dengan keindahan pasir putih di sepanjang bibir pantai.

Biaya masuk ke pantai klara yakni rp10 ribu. Tempat ini sekaligus akses ke pulau pahawang. Jika berminat tour ke pulau tersebut, anda bisa menyewa kapal atau ikut rombongan. Nah, dahulu pantai ini populer dengan nama teluk baru dan berubah usai dikelola. Pantai ini cukup dangkal dan istimewa dengan air laut yang jernih.

Alamat: desa gebang, kecamatan padang cermin, kabupaten pesawaran, lampung.

8. Pulau Balak

pulau balak image: instagram.com/trippaker
Adalah teluk pidada yang di kelilingi 3 buah pulau yaitu pulau helok, pulau lunik serta pulau balak. Pulau terakhir paling diminati oleh mereka yang membutuhkan destinasi private trip karena menawarkan destinasi relatif sepi.

Pulau balak merupakan spot snorkling terbaik lantaran di perairannya yang tidak dalam, pengunjung sudah dapat melihat keindahan terumbu karang dan ikan hias. Tak lupa, di pulau dengan luas 210 hektar ini terdapat penginapan yang menambah kenyamanan berdarmawisata.

Lokasi: sukarame, kecamatan punduh pidada, kabupaten pesawaran, lampung province.

Seseruan di Wisata Hits ala Bandar Lampung

Biar jadi anak yang zaman now, perlu selalu update tentang spot kekinian yang lagi trend di bandar lampung, kan? nah berikut pilihan objek fotogenic yang seru untuk ditelusur!

9. Little Europe

little europe lampung image: instagram/sahzudin_
Liburan sehari di kota bandar lampung tak perlu pusing bikin itinerary. Pasalnya, destinasi kota untuk kegiatan city tour cukup lengkap. Little europe misalnya, spot ciamik di perumahan khas dengan bangunan ala eropa.

Tiap sudut little europe menyajikan bangunan yang instahits. Mulailah bergaya dan memanfaatkan latar yang ada untuk berfoto. Terutama bagi sahabat PSN yang mencari tempat wisata murah, inilah tempatnya lantaran tak sepeserpun dipungut tiket masuk.

Lokasi: perumahan citra garden lampung, negeri olok gading, kota bandar lampung.

10. 3D Lampung Walk

3d lampung walk image instagram/septirasning
Cari wahana keren untuk foto ala studio 3d? 3d lampung walk adalah jawabannya. Sebenarnya, lampung walk ini punya konsep wisata satu atap sama seperti j city medan. Yap, disana lengkap dengan pusat olahraga, wisata dan atraksi hiburan.

Sebagai wahana museum 3d pertama di pusat kota, tentu pengunjung pun seabrek, jadi baiknya berkunjung waktu senin sampai jumat di luar hari libur. Tiket masuk perorangnya rp35.000 (weekend0 dan 25.000 (weekday).

Alamat: jalan pulau batam, way halim permai, kota bandar lampung.

11. Puncak Mas

puncak mas - image: instagram/endangirawatii75
Puncak mas merupakan objek menawan yang digandrungi oleh anak muda. Tempat wisata di kota ini sangat kreatif, yap! dari pesona rumah terbalik, sepeda melayang sampai ragam balon udara dapat dinikmati.

Tambah lagi ada hiburan musik setiap akhir pekan. Makin lengkap deh untuk dijadikan tongkrongan generasi muda. Bila ke sana, tiketnya rp15.000 dan sudah bisa puas-puasin berlibur dan menikmati wahana yang ada.

Lokasi: jalan haji hamim rjp, tanjung karang barat, sukadana ham, kota.

12. Slanik Waterpark

slanik waterpark image: lia maylani google maps
Tercatat sebagai waterpark terbesar dan terbaik di Lampung, Slanik waterpark menyajikan wahana permainan yang memompa adrenalin. Sebut saja fast to furious, crazy slide, dragon river hingga krakatau wave.

Walaupun tergolong ekslusif, tiket masuk ke slanik waterpark nyatanya tidak semahal yang dibayangkan. Kocek hanya perlu mengeluarkan biaya masuk yang murah yaitu Rp30 ribu sampai Rp60 ribu.

Lokasi: jalan karang turi, jati agung, kabupaten lampung selatan, lampung, Indonesia 35365.

Lampung adalah provinsi yang dibungkus dengan keragaman destinasi. Tiap objek wisata, dibungkus dengan keramahtamahan pengelola dan masyarakat sekitarnya. Maka, tak berlebihan rasanya jika memilih provinsi tersebut untuk rekreasi. Yuk, visit lampung!
12 Tempat wisata di LAMPUNG terindah, Info Lokasi dan Tiket Reviewed by Pariwisata Sumut on 11/17/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.