Top Ad unit 728 × 90

Magic Eye 3D - Museum di Kualanamu Ala Dunia Fantasi

-- --
Bagi orang banyak, museum selalu identik dengan benda bersejarah. Meski pada faktanya, ada banyak museum yang menampilkan genre berbeda. Magic Eye 3D Museum misalnya yang menyimpan karya seni lukis bergaya 3 dimensi atau populer juga dengan sebutan 3d trick art.

magic eye 3d museum via @putrimanik & @rizkylestari09
Perbedaan museum 3d dibandingkan museum jenis lainnya terdapat pada karya yang dipamerkan, yaitu gambar 3 dimensi yang bentuknya seolah nyata - menciptakan efek ilusi imajinatif yang unik dan elok dipandang mata.

Saat ini Magic Eye 3D dapat dijumpai di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Medan Sumatera Utara tepatnya di sekitar kawasan Bandara Kualanamu, Deli Serdang.

3D Art Magic Eye Museum

Berada di Komplek HUB Commercial Bizpark dengan biaya masuk hanya Rp50.000/orang, yuk ketahui apa saja yang ada di dalam museum paling unik di Sumut ini.

1. Magic Eye 3D yang Bangkitkan Fantasi

via @rinaldipurba88
Sama seperti namanya, konsep lukisan 3D di sini memang sangat imajinatif, semua gambar dibuat seperti asli. Siapa pun yang berkunjung dijamin akan terpukau setelah melihat perpaduan pola ilusi yang nyaris sempurna di setiap sudut ruangan.

Dibuat oleh seniman profesional dengan teknik trompe l'oeil. Museum di Kualanamu ini setidaknya memiliki 56 lukisan dan tersebar di area berbeda.

Lukisan yang diletakkan di 7 zona ilusi sangat beragam. dari dunia fantasi berupa rumah terbalik yang disenangi anak-anak, tokoh fiksi, tema horror yang menegangkan hingga dunia hewan dan bawah laut yang bikin terhibur.

Jika selama ini punya angan-angan untuk traveling ke Mesir dan Timur Tengah, Museum 3D Kualanamu ini wajib dikunjungi. Dari lukisan Raja Firaun, Ratu Cleopatra sampai yang lagi fenomenal yaitu karpet terbang ala film Aladin yang ada di tempat wisata di Kualanamu ini.

2. Tips Berfoto di Museum 3D Trick Art

via @mae_dheena.tha
Mengeksplor seluruh isi dari museum ini tentu cukup 1 hari, kecuali kalau kamu termasuk pengunjung yang hobi berfoto. Nah, agar hasil jepretan terlihat lebih realistis, ada beberapa tips yang bisa diikuti.

Ya, di sini sudah dibuat titik-titik yang menandai spot untuk berpose. Bergayalah sesuka hati di spot tersebut. Agar lebih meyakinkan, coba ikuti tema dari lukisannya ya. Misalnya ketika berfoto di lukisan 3d dinosaurus, coba deh buat gaya orang yang sedang ketakutan. Jangan tersenyum, hasil fotonya nanti tidak terlihat maksimal.

Menjelajah 7 zona ilusi sekaligus tentu membutuhkan kamera yang mampu menangkap cahaya secara sempurna di dalam ruangan. Pengunjung bisa membawa kamera handphone atau dslr, karena kedua gawai tersebut diizinkan oleh pengelola.

Baca Juga: Hotel di Kualanamu

Sebelum mengunggah foto Museum 3D, buat foto lebih menarik dengan memanfaatkan aplikasi editor seperti snapseed atau light room. Hindari meng-edit foto menjadi hitam-putih karena unsur warna yang muncul dari lukisan 3D tersebutlah yang bikin foto terlihat lebih indah.

3. Lokasi dan Tiket Masuk

via @viviandrika
Jika datang langsung ke lokasi yaitu di Jalan Arteri Kualanamu nomor 9, Kabupaten Deli Serdang. Maka harga masuk ke Museum 3D Art Magic Eye sekitar 50 ribu. Mau tiket lebih murah? coba cek di aplikasi travel online, beberapa travel agent memasang tiket masuk diskon sehingga lebih hemat, hanya Rp37.000.

Supaya dapat memastikan jarak tempuh dan tidak kesasar, ikuti peta lokasi berikut: titik koordinat lokasi

Magic 3D memiliki visual yang menarik. Itulah mengapa pola lukisan/gambar jenis ini banyak dipakai untuk branding dan periklanan. Namun, kehadirannya sebagai obyek wisata tentu memberikan warna baru. (sk/psn)
Magic Eye 3D - Museum di Kualanamu Ala Dunia Fantasi Reviewed by Pariwisata Sumut on 9/03/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.