Widget HTML Atas

5 Hotel Terbaik di Tanjung Balai yang Nyaman dan Murah

Selain Medan, Tanjung Balai merupakan daerah perkotaan di Sumut yang juga khas dengan ikon becak. Kendati demikian, masih banyak daya pikat Tanjung Balai. Terutama bagi para pemburu pakaian monza, kota ini pasti membekas di hati.

Saat plesiran ke Asahan atau Pantai Gosong, pasti sahabat PSN membutuhkan sarana penginapan. Untuk mengakomodasi kebutuhan tempat bermalam, terdapat beragam hotel di Tanjung Balai yang cukup nyaman dengan harga sewa kamar lumayan murah.

1. Hotel Grand Singgie

hotel grand singgie tanjung balai
hotel tanjung balai asahan
Hotel beralamat di Jalan H.O.S Cokroaminoto, Pantai Burung, Tanjung Balai, Sumatera Utara ini dapat di-booking via kontak telepon (0623) 7596777 dan nomor handphone 0811 6292 999. Berdasarkan ulasan dari tamu yang sudah pernah beristirahat di sana, Hotel Grand Singgie adalah akomodasi terbaik.

Meski Hotel Ayola Grand Singgie masih baru dibangun, tapi fasilitasnya sudah jor-joran. Gedung berlantai 6 ini bisa dijadikan tempat rapat dengan banyak peserta lantaran memiliki aula cukup besar. Sepertinya, hotel yang dikelola oleh Asatel Group ini juga membidik industri MICE.

Setidaknya tersedia 6 pilihan tipe kamar di Grand Singgie Tanjung Balai. Dari studio hingga deluxe twin room. Sewa kamar paling murah rentang harganya berkisar Rp300k sedangkan untuk deluxe twin room, per malamnya Rp610k.

Mengenai amenities dan pelayanan di area hotel, ada cafe serta restoran untuk nongkrong sembari menyantap makanan. Tamu juga bakal dimanjakan oleh fasilitas fitness centre, ballroom, Wi-Fi dan lainnya.

2. Hotel Tresya

hotel tresya tanjung balai
hotel tresya
Penginapan bergaya semi modern ini berada di Jalan Jendral Sudirman Nomor 65, Sijambi, Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai. Sekarang Hotel Tresya sudah bergabung dengan Oyo Hotel sehingga berpengaruh terhadap service-nya yang sudah lebih bagus.

Sepintas, tampilan hotel di Tanjungbalai ini memang tidak terlalu menarik. Namun, warna kuning dan bata terasa lembut bila dilihat dari luar. Setelah memasuki hotel, akan ditemui amenities lengkap seperti hot tub, laundry, bar dan restoran.

Penginapan berbintang tiga ini menawarkan beragam jenis kamar, dari standard double room sampai family suite yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Berbicara mengenai tarif, sedikit berbeda dibandingkan hotel Oyo lainnya yang biasanya low budget.

Nah, rentang estimasi biaya sewa kamar di Hotel Tresya yakni Rp341k - Rp941k/malam. Sistem pemesanan dapat melalui aplikasi OTA atau bisa juga dengan langsung menghubungi telepon di nomor (021) 29707600.

3. Hotel Assyifa

hotel assyifa tanjungbalai
Akomodasi ini berlokasi di Jalan M Abbas, Gang Salak, Datuk Bandar. Hotel Assyifa merupakan penginapan strategis yang letaknya dekat dari pusat kota. Ketika menginap, suasana sejuk akan menyambut tamu lantaran tempat bermalam di Tanjung Balai ini jauh dari pusat keramaian.

Berdasarkan review, hotel Assyifa ini sangat direkomendasikan oleh tamu yang tentu saja sudah pernah beristirahat di sana. Namun jangan berharap menemukan fasilitas lebih, sebab penginapan tersebut masih kelas melati.

Sayangnya, kamar di Hotel Assyifa cuma ada 7 buah. Rate yang ditawarkan ke tamu sebesar Rp348k. Karena jumlah kamarnya terbatas, lebih baik pesan via telepon sebelum menginap. Nah, staf karyawan hotelnya diklaim ramah, atmosfer kekeluargaan akan dirasakan bila memutuskan menginap di Assyifa.

4. Hotel Suranta Permai

hotel suranta permai
suranta permai hotel
Suranta Permai adalah opsi penginapan termurah di Tanjungbalai. Alamatnya mudah dicari yakni di Jalan Jendral Sudirman, Sijambi. Lokasi tersebut tidak jauh dari Politeknik Tanjung Balai dan POM Pertamina sehingga tidak akan kesulitan untuk sampai di sana.

Layout hotel Suranta Permai berbentuk cottage. Asiknya, penginapan ini menyediakan ruang KTV atau tempat karoke. Seru tentunya bisa bernyanyi sepuasnya sebelum masuk ke kamar yang tarif semalamnya cuma Rp200 ribuan.

Tanpa tunggu lama, nomor telepon Hotel Suranta Permai untuk reservasi kamar dapat melalui (0623) 7595525. Jangan khawatir, hotel dengan suasana dan kondusif di Tanjungbalai ini memiliki kamar yang bersih.

5. Hotel Balai Syariah

hotel balai syariah via google map/uki hasibuan
Balai Syariah adalah hotel pertama yang dibangun sekaligus dimiliki oleh Pemko Tanjungbalai. Sebagai badan usaha milik daerah, pasti sahabat PSN penasaran bagaimana pelayanan dari tempat penginapan tersebut, bukan?

Nah, untuk memajukan sektor wisata Tanjungbalai, ketersediaan akomodasi memang sangat diperlukan. Karena itu, Pemko setempat berinisiatif membangun hotel miliki pemerintah yang berada di Jalan Jalan M.T Haryono.

Hotel Balai Syariah Tanjung Balai ini sudah diresmikan tahun 2017 silam dan bersaing dengan penginapan lain yang sudah aktif sejak lama. Harapannya, akomodasi tersebut dapat ikut berkontribusi memajukan sektor pariwisata si Kota Kerang.

Berlangganan via Email