Top Ad unit 728 × 90

Ragam kegiatan seru di Pantai Bebas Parapat, lokasi FDT 2019

-- --
Jelang akhir tahun dan menyambut tahun baru, ratusan wisatawan biasanya akan memadati Pantai Bebas di Parapat. Selain karena terletak di sekitar pelabuhan penyeberangan, tempat tersebut juga sudah berubah menjadi lebih memesona.

Pantai Bebas merupakan dataran rendah terdekat di seputaran danau toba yang terletak di Tiga Raja, kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun. Lantaran strategis dan cukup indah, Pantai Bebas Parapat pun sering dijadikan sebagai lokasi event pariwisata sumut, seperti Pesta Rondang Bintang dan Festival Danau Toba 2019 yang akan diadakan pada 9-12 Desember 2019 mendatang di area open stage.

Jika sedang mengikuti Festival Danau Toba (FDT) 2019 atau sedang menunggu kedatangan kapal ferry. Menengok keindahan di bagian kawasan kaldera ini pun tidak akan membosankan. Pasalnya, terdapat banyak kegiatan seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan.

1. Berfoto di Monumen I Love Danau Toba

pantai bebas parapat
Pantai Bebas Parapat adalah satu-satunya spot yang memiliki monumen berbentuk tulisan I Love Danau Toba - Simalungun lho!. Makanya, kalau dahulu orang ke sini hanya karena ingin bertolak ke pulau seberang, maka berbeda lagi kalau sekarang. Tujuan pelancong yakni ingin berfoto di aksara tersebut.

Nah, monumen kecil "I Love Danau Toba" dibangun persis di sisi danau sehingga menawarkan pemandangan yang aduhai. Tak lengkap rasanya bila menikmati wisata parapat tanpa berselfie sejenak di spot mencolok itu.

Sama sekali tak ada biaya masuk ke Pantai Bebas. Seperti namanya, pengunjung dapat leluasa berlibur sekaligus menikmati panorama indah yang membuat terpana di hadapan mata. Mengabadikan kegiatan para nelayan hingga atraksi sekitarnya lewat kamera pasti menjadi kegiatan yang didambakan fotografer.

Baca Juga: Penginapan di Parapat

Tak kalah lebih seru, yaitu mencoba berpetualang di perairan luas itu dengan menaiki jet ski atau speed boat. Atau, membeli pernak-pernik khas seperti gelang atau baju di zona wisata belanja. Selanjutnya melihat rumah Bung Karno dan terakhir, menikmati kuliner arsik dan makan mie gomak di lapo (kedai).

2. Lokasi Festival Danau Toba 2019, Event Pariwisata Teranyar

image via disbudpar simalungun
Lantan cukup anyar, Pantai Bebas menjadi tempat utama perhelatan acara-acara yang berkaitan dengan event tourism dan budaya. Hampir setiap tahun, akan banyak pertunjukan menarik diadakan di open stage.

Seperti FDT 2019 yang diadakan di akhir tahun ini. Selama event dihelat, pengunjung akan disuguhkan kekayaan budaya yang dimiliki Sumut melalui atraksi dan parade budaya. Termasuk perlombaan paduan suara, renang, pemilihan ucok butet dan lomba fotografi danau toba.

Ragam kegiatan seru selama berlangsungnya FDT 2019 tentu sayang sekali dilewatkan. Apalagi masing-masing event yang diadakan di sana hanya ada satu kali dalam setahun. Bila ingin berlibur dengan keluarga di tempat yang menyenangkan, datang saja ke Pantai Bebas yang bebas dikunjungi kapan saja.
Ragam kegiatan seru di Pantai Bebas Parapat, lokasi FDT 2019 Reviewed by Pariwisata Sumut on 12/05/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.