Top Ad unit 728 × 90

10 Hotel Parapat Lengkap dengan Tarif dan Fasilitas

-- --
Parapat yang populer dengan julukan 'Gerbang Danau Toba' memang berada di kawasan strategis Pulau Sumatera sehingga kerap dilalui oleh wisatawan asing maupun nusantara. Bukan hanya itu, pun destinasi Sumatera Utara ini mempunyai banyak spot wisata ciamik dan mengagumkan.

Gak perlu terkejut kalau melihat Parapat yang berkembang cukup signifikan dari sektor pariwisata. Fenomena tersebut tentu berkaitan dengan lengkapnya sarana dan prasarana yang ada, seperti kemudahan transportasi hingga banyaknya penginapan dan hotel di Parapat.

hotel di parapat

Hotel di Parapat, Danau Toba, Sumatera Utara

Akomodasi berupa penginapan di Parapat gak bakal sulit ditemukan. Menariknya, sebagian besar hotel Parapat menghadap persis ke Danau Toba. Soal harga? jangan khawatir, dari yang low budget hingga harga lumayan yang bisa dicocokin dengan keinginan traveler. Nah, di sini Pariwisata Sumut akan merekomendasikan 10 penginapan dan hotel di Parapat disertai tarif serta fasilitas yang ada.

1.Hotel Atsari Parapat

hotel atsari parapat
Hotel Parapat yang satu ini bikin kamu serasa di Bali, apalagi kalau lagi berada di area kolam renang, suasananya dijamin alami, teduh dan bikin adem. Atsari Hotel yang baru direnovasi ini adalah pilihan tepat untuk menginap bagi yang berlibur dengan keluarga karena terdapat pantai yang berada di depan hotel.

Mengenai fasilitas, Atsari Hotel dilengkapi dengan bar, Wi-Fi, restoran, parking area dan kolam renang yang luas. Nah, harga kamar di Hotel Atsari cukup murah lho, mulai dari Rp500 ribu-an untuk standard room.

Sudah ambil keputusan menginap di sini? traveler bisa kontak via telepon: (0625) 41218 dan selular 082166698878 atau langsung ke lokasi Atsari berada yakni di Jalan TPR Kol. Sinaga Nomor 09, Parapat Sipangan Bolon.

2. Niagara Hotel Parapat

hotel niagara
Kelas nih, nama Niagara Lake Toba Hotel & Resort ini tergolong familiar bagi banyak turis dan jadi tempat menginap idaman. Lokasinya memang sedikit jauh dari Danau Toba tetapi jangan khawatir, hotel ini tetap membuat liburan sobat traveler asik dan menyenangkan.

Penginapan ini sangat sering dijadikan lokasi outing dari berbagai perusahaan lantaran fasilitas Hotel Niagara sangatlah lengkap, ada swimming pool yang sangat luas, 107 buah kamar dengan berbagai tipe, Wifi gratis, restoran, meeting room dan masih banyak lagi.

Tarif kamar di Niagara Hotel dipatok dari Rp915 ribu untuk standard room hingga Rp4,5 juta untuk suite room/malam. Lumayan juga ya harganya? Gak sedikit lho wisatawan yang justru enggan beranjak dari Hotel Niagara yang beralamat di Jalan Pembangunan Nomor 1, Parapat, Sipangan Bolon ini karena terlanjur betah. Mau booking? nih nomor teleponnya: (0625) 41028.

3. Hotel Patra Jasa

patra jasa hotel - patra comfort
Hotel chain (jaringan) yang berada di beberapa kota besar seperti Semarang, Bandung dan Bali ini juga bisa ditemukan di Danau Toba dengan nama terbaru yakni Patra Comfort Parapat. Hote bintang 3 ini Letaknya dekat dari Panatapan Parapat dan Bukit Simarjarunjung lho!.

Fasilitas di Patra Comfort dilengkapi dengan ruang kamar ber-AC, parking area, kolam renang, fasilitas olahraga, restoran, Wifi corner, bar dan lainnya sehingga sangat nyaman untuk dijadikan sebagai tempat menginap.

Soal harga kamar tentu tergantung jenis dari roomnya, tarif menginap di Patra Comfort mulai dari Rp. 540rb. Kalau mau pesan, bisa ke telepon di (0625) 41196 atau langsung ke lokasi di Jalan Pertamina Siuhan, Simalungun, Sumatera Utara.

Baca Juga: Hotel Menarik di Balige dan Tobasa

4. Hotel Sedayu 2

hotel sedayu 2
Butuh penginapan murah di Parapat? Hotel Sedayu ini bisa jadi pilihan utama kamu jika ingin menghemat biaya. Terdiri dari 30 kamar dengan grade bintang 1, Hotel Sedayu memiliki design cukup simple namun tetap asik untuk menginap.

Nah, fasilitas yang ada di sini diantaranya kamar, internet gratis WiFi dan lapangna parkir. Setiap kamar ditambah fasilitas berbeda, bisa pakai kipas angin atau air conditioner nih.

Mengenai harga, Hotel Sedayu 2 ini bisa dicap sebagai salah satu hotel paling murah di Parapat, harganya cuma Rp160.000/malam lho! Cocok banget bagi yang liburan ala backpack. Nah, Sedayu 2ini berada di jalan Sisingamangaraja 144, Tiga Raja. Mau tanya lebih lengkap bisa via telepon di nomor (0625) 42010.

5. Inna Parapat Hotel & Resort

inna parapat
Perlu tau nih, Inna Parapat yang sudah berdiri sejak 1911 ini adalah salah satu hotel chain dari Inna Group, perusahaan milik BUMN di bidang pariwisata. Gak hanya di Parapat, Inna Hotel juga bisa sobat Traveler temukan di Bali, Medan dan kota-kota besar lainnya lho!.

Inna Parapat hotel memiliki beberapa tipe kamar, mulai dari superior (48), deluxe (26), family rooms (12), junior suites (8) teratai suite (2) hingga kamar soso pasir yang cukup istimewa karena punya kolam renang pribadi dengan jumlah 4 buah. Fasilitasnya gak perlu diragukan, lengkap!.

Selain akomodasi penginapan, Inna Parapat juga punya sederet fasilitas wah lainnya seperti restauran, hiburan (bar), meeting room, fishing area yang akan memanjakan liburan kamu saat di Danau Toba.

Untuk menginap di Inna Parapat, tarif kamarnya dipatok dari Rp1 juta ke atas nih sob. Tapi hotel ini sering full booking karena banyak peminat, jadi pastikan kamu sudah pesan jauh-jauh hari melalui (0625) 41012 ya. Nah alamatnya berada di Jalan Marihat, No.1 Tiga Raja, Simalungun.

6. Hotel Sapadia Parapat

sapadia hotel parapat
Penginapan murah lainnya di Parapat adalah Hotel Sapadia yang cocok banget buat sobat backpacker dan traveler yang ingin menghemat budget. Lokasinya juga dekat dari beberapa tempat wisata di Parapat seperti Batu Gantung dan Pantai Bebas.

Penginapan di sini terdiri dari 3 jenis, diantaranya Superior Room dengan harga sekitar Rp300.000 dan Cottage Room Rp.600.000. Selain fasilitas tersebut, Hotel Sapadia punya restaurant, karoke dan area parkir.

Untuk pemesanan, sobat traveler bisa kontak melalui telepon di nomor (0625) 41335 atau langsung ke lokasi Sapadia Hotel & Cottage Parapat yang ada di Jalan Josep Sinaga, No 026a, Tiga Raja, Simalungun, Sumatera Utara.

Baca Juga: Tempat Wisata di Parapat

7. The Parapat View Hotel

hotel parapat view
Hotel Parapat View ini posisinya tepat menghadap Danau Toba nih sobat Traveler. Keunikannya lainnya terletak pada arsitektur/design bangunan dengan corak khas Batak ditambah konsep hotel berupa garden view yang akan membuat liburan terasa lebih seru.

Selama menginap di sini, sobat traveler akan dimanjakan dengan sederet fasilitas di Hotel Parapat View seperti Wifi, kolam renang dengan pemandangan Danau Toba dan restaurant. Nah, ada 3 jenis kamar di sini yaitu Superior Room, Deluxe dan Suite.

Biaya menginap di Hotel Parapat View yang terletak di Jalan Sidaha Pinto No. 7, Simalungun, Girsang Sipangan Bolon ini dari kisaran harga Rp500.000/malam. Yuk pesan kamarnya via telepon di nomor (0625) 41376.

8. Siantar Hotel Parapat

siantar parapat hotel
Selanjutnya ada Siantar Hotel Parapat yang terkenal karena keberadaan Super 9 WafterFun Lake Toba, sebuah wahana permainan air tematik outdoor yang super keren.

Gak hanya itu kok, fasilitas Siantar Hotel juga lengkap banget, mulai dari internet gratis di lobi, restoran dan bar. Uniknya, hampir seluruh kamar di sini menghadap Danau Toba. Nah terkait harga kamar di Siantar Hotel, tarif yang ditawarkan mulai dari Rp.450.000 untuk standard room hingga Rp 669.000 untuk delux room.

Untuk cek ketersediaan kamar, kamu bisa tanya-tanya dulu melalui nomor telepon Siantar Hotel Parapat di (0625) 41564 atau langsung ke lokasi di Jalan SM Raja No 08, Parapat.

9. Hotel Wisata Bahari

hotel wisata bahari
Tempat menginap lainnya yang tak terlalu mahal dengan harga yang lumayan murah di Parapat adalah Hotel Wisata Bahari.

Meski hemat di kantong, hotel ini punya banyak fasilitas juga lho. Yang paling asik adalah pantai dengan permainan air. Yap, Hotel Wisata Bahari memang dekat banget dengan Danau Toba. Tarif per malam sekitar Rp300.000.

Nah, detail informasi tentang Hotel Wisata Bahari yang terletak di jalan lintas Kol.TPR Sinaga di Tiga Raja, Girsang Sipangan Bolon ini bisa kamu dapatkan melalui nomor kontak selular 08164218454.

Baca Juga: Hotel Invinity Pool di Danau Toba

10. Danau Toba International Parapat

hotel danau toba internasional
Unit dari chain hotel yang sama-sama berada di bawah naungan Pardede Group ini sudah sejak dahulu eksis di kawasan pariwisata Danau Toba. Yap, HDTI Parapat masih satu jaringan dengan Darma Agung Beach Hotel dan Danau Toba Int' Cottage yang sama-sama berada di Parapat.

Nah, di Hotel Danau Toba International ini ada 101 kamar, 61 diantaranya memiliki pemandangan Danau Toba. Selain itu, ada juga convention hall, Wi-Fi untuk internet gratis, restaurant dan tentunya kolam renang. Untuk satu malam menginap, tersedia kamar dengan harga mulai dari Rp.540.000.

Tertarik nginap di sini? bisa langsung ke lokasi di jalan Talun Sungkit, nomor 17. Atau bisa booking terlebih dahulu via telepon (0625) 41583. Nah, sudah siap untuk jelajah Parapat? (Th.E/AN/SK/PSN)
10 Hotel Parapat Lengkap dengan Tarif dan Fasilitas Reviewed by Pariwisata Sumut on 4/04/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.