Widget HTML Atas

Harga Tiket Waterpark Ria: Lokasi, Wahana & Aktivitas Wisata

Bagi penikmat wana wisata air, Waterpark Ria merupakan sebuah tempat rekreasi yang tawarkan keceriaan dengan lingkungan asri dan nyaman. Berada di atas area seluas 1.400 hektar, pengunjung akan merasakan keseruan tanpa batas.

waterpark ria
waterpark ria adalah kolam renang di tanjung pura - image pariwisatasumut.net
Waterpark Ria terintegrasi dengan permainan seru seperti kolam renang, racer slide, toddler pool, splash slide yang tentunya sangat menghibur dan menyenangkan. Taman air di Tanjungpura ini juga menyediakan wahana istimewa lain yang dapat dicoba oleh segala umur.

Waterpark Ria Tanjung Pura spontan menjadi objek wisata air terkemuka sejak dibuka dari tahun 2018 lalu. Karena selain mampu memuaskan pengunjung. Terdapat beragam keseruan aktivitas di dalamnya yang selalu membuat betah.

Lokasi Waterpark Ria

Waterpark Ria dapat ditemukan di jalan Desa Air Hitam, Kecamatan Pekan Gebang, Kab. Langkat, Sumut. Telepon: 081269086703. Selengkapnya perhatikan titik koordinat pada Google Map untuk memastikan Anda tak salah alamat ketika menuju lokasinya.

Dari Tanjungpura, posisi water park yang memesona ini sudah cukup dekat. Melalui rute tercepat ke arah Pangkalan Brandan, Anda cuma memerlukan 7 menit saja untuk sampai ke sana. Sedangkan perkiraan waktu perjalanan kurang lebih 7 menit.

Area parkir di taman air ini bisa menampung puluhan kendaraan dalam satu hari kunjungan. Jadi, kalau Anda membawa mobil atau motor, tersedia space yang luas untuk menyimpannya di dalam kawasan wisata sehingga kendaraan dijamin aman seharian.

Lantaran objek wisata ini berlokasi di jalur strategis. Tak akan sulit mendapat kendaraan umum ke lokasi. Jika kalian berasal dari luar Tanjungpura atau Kota Gebang. Dapat menggunakan transportasi publik. Tapi, pastikan bus tersebut melewati Desa Air Hitam.

Harga Tiket Waterpark Ria

Tak sabar ingin menyegarkan badan ke kolam renang di water Park Ria ini? Sabar! Tiap pengunjung wajib membeli tiket masuk di loket dahulu. Harga tiketnya sangat murah lho, berikut rincian biaya yang sudah dibanderol oleh pemilik.

Tiket biasa: Rp17.000,- (dewasa dan remaja)
Tiket anak: Rp15.000,- ( usia 4 tahun sampai SMP)
Tiket Weekday: Rp15.000 dan Rp13.000.
Parkir motor: Rp2.000,- per unit.
Parkir mobil: Rp4.000,- per unit.

Tiket di atas diberlakukan untuk semua pengunjung yang memasuki objek wisata Water Park Ria. Sedangkan bagi yang mau menggunakan pondok dibebaskan dari biaya sewa. Harga tersebut mungkin bisa berubah sesuai ketetapan manajemen.

Wahana di Water Park Ria

Berkunjung ke Waterpark Ria dapat dilakukan setiap hari Sekalipun bertepatan dengan tanggal merah. Termasuk di hari libur dari pukul 08.00 WIB. Area wisata ini aktif mulai hari Senin - Minggu. Pada akhir pekan jam bukanya tetap sama.

Melewati pintu pemeriksaan karcis, karyawannya akan langsung memandu pengunjung ke area kolam renang di Tanjung Pura yang bersih ini. Kesan ramah yang dihadirkan itu tentu cukup membantu sehingga membekas di hati wisatawan.

Dilihat dari tampilannya, kawasan wisata rekreasi ini terkesan romantis. Pasalnya, hampir seluruh objek di waterpark Ria berwarna pink alias merah muda. Lantas, bagaimana dengan wahana yang disediakan? yuk kita ulas beberapa diantaranya.

1. Kolam untuk Berenang

kolam renang di tanjung pura yang hits - image via googlemap/yudhaprasetya
Kolam renang ria terdiri dari beberapa buah, kedalamannya sengaja dibuat berjenjang agar sesuai dengan usia pengguna. Di area kolam dewasa, ketinggiannya dibuat 1,75 meter. Sedangkan kolam kiddy dibuat lebih dangkal.

Hal itu menjadikan salah satu kolam renang di Tanjung Pura ini terbilang cocok untuk beragam tipe pengunjung. Apalagi masing-masing kolam diisi air jernih sehingga pas untuk wisata berenang sembari bersenang-senang seharian penuh.

Kalau mau liburanmu lebih asyik dan memuaskan, jangan ragu datang ke kolam renang di Tanjung Pura ini. Kamu bisa melatih diri agar tetap fit selama 7 hari penuh. Soalnya, olahraga renang diyakini mampu membuat tubuh selalu bugar.

2. Water Slide dengan Seluncuran

waterpark ria tanjung pura
Wahana yang sedikit banyak akan menguji adrenalin dan butuh keberanian ini menjadi semacam favoritnya para pengunjung lho! Ya, seluncuran menegangkan tersebut mempunyai panjang 20 meter dengan bentuk yang dibuat berkelok-kelok.

Setelah berulang kali main seluncuran itu, wahana lain sudah menunggu Anda di kolam bermain. Antara lain lorong air, mini lazy river dan ember tumpah yang akan membuat liburanmu benar-benar terpuaskan. Masing-masingnya seru untuk dimainkan, baik sendiri maupun berkelompok.

Seperti tak ingat capek, di tempat ini pengunjung dijamin tidak akan bosan. Karena banyaknya permainan bertema air yang tergolong komplit. Bagi yang belum tahu, pusat rekreasi ini adalah waterpark terbaik di Kota Tanjung Pura.

Fasilitas di Waterpark RIA

kolam renang di water park ria jadi salah satu favorit warga
Sebagai tempat liburan yang menyenangkan, kawasan sekitar kolam ini terlihat rapi dengan pepohonan yang melingkari seluruh kawasan. Pun fasilitas yang ada di Water Park Ria terpenuhi dengan maksimal, diantaranya ialah:
  • Kamar Ganti
  • Kamar Bilas
  • Gazebo
  • Tempat Makan
  • Mushola
  • Area Parkir
  • Karaoke
  • Sewa ban
Di tempat makannya disediakan semacam hidangan cepat saji. Butuh makanan berat? Silahkan bawa saja dari rumah karena di sini pengelola tidak membatasi gerak para pengunjung. Jadi, siapapun itu diizinkan membawa snack atau lainnya ke area kolam.

Demikian sekilas ulasan mengenai Waterpark Ria. Semoga informasi di atas dapat berguna bagi yang ingin berkunjung ke Kolam Renang di Tanjung Pura yang keren ini.

Berlangganan via Email