Widget HTML Atas

Harga Masuk Wahana Impian Malaka - Tiket & Jadwal Buka

Orang Aceh Besar tentu tahu dan familiar dengan Wahana Impian Malaka (WIM) 69 seputaran Kuta Malaka. Sarana rekreasi yang dibuka sejak awal tahun 2014 ini selalu diramaikan wisatawan. Warga yang berlibur kesana bahkan selalu meningkat perhari.

wahana impian malaka
wahana impian malaka adalah tempat rekreasi di aceh besar
Setiap akhir pekan, ramai warga berkunjung ke Wahana Impian Malaka meski ssedang tidak dalam jadwal libur nasional. Ada apa gerangan? Sebab, obyek wisata di Indrapuri Aceh Besar ini bukan hanya memiliki waterpark saja. Sederet tempat bermain air di area waterboom juga tersedia untuk Anda coba.

Wahana Impian Malaka adalah sarana rekreasi seru untuk habiskan jadwal liburan terdekat. Fasilitas permainan untuk anak-anak dan dewasa bisa ditemui di sana. Apalagi destinasi tersebut berada di desa Aneuk Glee yang terkenal sejuk. Sehingga pas sekali untuk tujuan rekreasi alam bersama keluarga.

Tempat rekreasi yang bersih membuat waterpark di Provinsi Aceh terbesar ini sangat populer sebagai destinasi keluarga. Pun biaya masuk ke WIM 69 relatif murah bagi semua kalangan warga. Tak heran, taman rekreasi air yang bisa dinikmati publik ini acap kali digunakan untuk berakhir pekan.

Lokasi Wahana Impian Malaka

Tempat rekreasi dengan waterboom ini beralamat di Kuta Malaka, Aneuk Glee, kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi ACEH, Indonesia. Telepon: 081 116 846 969. Akses kesana, lihat pada peta petunjuk yang telah disematkan berikut.


Angkot menuju ke Wahana Wisata Samahani yang melalui Kuta Malaka di mana waterboom berada relatif banyak. Tersedia juga sarana transportasi publik. Namun, ada bagusnya pakai kendaraan pribadi saja karena fasilitas parkir di sana memadai untuk puluhan mobil dan motor.

Sekilas informasi saja, Kuta Malaka adalah kecamatan yang terdiri dari beberapa desa. Salah satunya adalah Lambaro Samahani yang terkenal karena berada di perbukitan. Begitupun dengan waterboom ini, posisinya ada di suatu bukit sehingga pengunjung akan mendapatkan pemandangan alam dan wisata man-made (buatan) sekaligus.

Harga Tiket Masuk WIM 69

Menurut postingan di akun Fanpage resmi Wahana Impian Malaka, tempat wisata ini menerapkan harga yang sama dengan tahun sebelumnya. Tiket yang dijual mulai dari dua puluh lima sampai tiga puluh ribu dalam 1 kali kunjungan wisata.

Tiket Wahana Impian Malaka 2020
Jenis Tiket Harga Weekday Harga Weekend
Normal
(dewasa, anak-anak)
Rp30.000 Rp25.000
Khusus
(libur umum)
Sama seperti diatas Rp30.000
Pembelian tiket masuk on the spot atau pembayaran tunai secara langsung di tempat. Promo harga diberlakukan bagi kalangan pelajar dengan syarat minimum 29 orang. Tidak ada beda tiket antara anak-anak maupun dewasa. Tarif disamaratakan kecuali bagi balita berusia 3 tahun ke bawah digratiskan oleh pemilik.

Dengan harga tersebut, warga maupun pengunjung bisa menikmati semua atraksi umum di waterboom, kolam renang, wahana permainan dan arena berfoto.

Jadwal Operasional

Berbeda dengan waterpark yang ada di Banda Aceh, jadwal berlibur di Kuta Malaka yakni WIM 69 memiliki jam buka khusus setiap hari Jumat. Sedangkan jam buka di lain hari tetap sama mulai pukul delapan pagi. Lihat detailnya pada tabel berikut ini.

Jam Buka Wahana Impian Malaka
Hari Jam Keterangan
Jumat 14.15 - 18.00 Buka 1/2 hari
Senin - Minggu 08.30 - 18.00 full day
Dengan demikian, jadwal dibukanya waterboom di Kuta Malaka ini berlangsung selama 1 minggu penuh dan siap menjamu pengunjung dengan wahana permainan dan panggung hiburan yang bakal digelar sejak pagi hari.

Sarana Wisata di WIM 69 Kuta Malaka

Semua kawasan di waterpark Banda Aceh yang berada di Lambaro Samahani, Kuta Malaka bisa dimasuki pengunjung jika sudah beroperasi. Secara garis besar, ada 3 spot yang saat ini dibuka untuk kegiatan wisata yakni terapi ikan, area berfoto selfie dan sarana permainan.

Spot wisata di Wahana Impian Malaka tidaklah ketiga itu saja. Tempat rekreasi dengan luas 6 hektar ini pun punya pemandangan dengan keindahan alam karena didirikan persis di kawasan bukit. Karenanya, Anda lebih bagus berjalan-jalan dahulu sebelum menuju waterboom.

Spot berfotonya akan membuat Anda kewalahan. Bukan karena kurang banyak, tetapi justru sebaliknya. Mulai dari pemandangan hijau menyejukkan, rumah adat Aceh sampai baris pohon kelapa yang berjajar rapi menjadikan WIM 69 Kuta Malaka bagus untuk latar selfie karena pesonanya yang Instagramable.

Berenang di Kolam Air Jernih

wahana impian malaka wim 69
Image via: instagram.com/ansar_al_ghyfari
Usai keliling dengan jalan kaki, simpan saja dulu kamera Anda di dalam tas. Kemudian keluarkan pakaian renang yang sudah dibawa dari rumah. Setelah menukar pakaian di fasilitas kamar ganti, saatnya merehatkan badan dan bermain air di kolam renang Wahana Impian Malaka.

Kalau di daftar, setidaknya ada 6 buah kolam yang unik dengan penataan juga berbeda, bila diperhatikan dari atas bentuknya tidaklah serupa. Makanya enak dipandang mata. Untuk menjaga penglihatan agar tak terkena kaporit, dianjurkan untuk selalu menggunakan kaca mata.

Kedalamannya bervariasi, khusus kolam anak-anak dibuat hanya sekitar 30 cm. Sedangkan di kolam dewasa lebih tinggi, dari 50 sampai 150 cm. Bagi pengunjung pemula yang tak mau megap-megap, tak usah malu menyewa pelampung.

Atraksi dan Rekreasi Air

wahana impian malaka
Image via wim69 aceh besar

Mengenai tempat bermain air di waterpark Banda Aceh ini, spot yang menjadi rekomendasi terbaik ialah seluncuran yang panjangnya 25 meter, ember tumpah di tengah kolam bundar dan terakhir lazy river yang dekat dari area waterboom.

Di tempat rekreasi mana dan kapan Anda terakhir kali merasakan terapi ikan? Jika belum pernah sama sekali, maka tujuan wisata paling tepat untuk mencoba hal baru yang dimaksud adalah Wahana Impian Malaka 69 (WIM).

Ya, di sana terdapat kolam berisi ratusan ikan garra rufa. Selama ini, terapi ikan tersebut dipercaya warga lokal dapat meringankan masalah pada area kaki, seperti kesemutan ataupun pegal-pegal. Tak mahal kok, bila berminat hanya merogoh kocek 12k.

Panggung Hiburan & Kuliner

Sering juga disebut wisata wahana samahani
 Pemandian di Kuta Malaka tidak tanggung-tanggung dalam hal menghibur pengunjung. Makanya saat berada di sana, Anda akan melihat panggung terbuka yang setiap minggunya diisi dengan beragam event dan perlombaan.

Beranjak dari panggung hiburan, pengelola waterboom memastikan pengunjung tak akan susah mencari makanan maupun minuman. Anda dapat kulineran di area kantin. Sebagian kursi ditata letaknya mengitari kolam dan menghadap ke panggung sehingga wisatawan selalu bisa menikmati seluruh suasananya.

Mahal tidak ya? Tidak terlalu menguras biaya kok. Tapi bagi sebagian orang yang mau menabung dan berhemat. Bawa saja perbekalan dari rumah, karena pengelola tak melarang hal itu. Nah, uang yang harusnya dipakai membeli jajanan bisa ditabung, kan?

Fasilitas Utama dan Pelengkap

Seperti tempat rekreasi pada umumnya, di Wahana Impian Malaka lengkap dengan fasilitas utama dan tambahan. Meliputi bilik bilas, rest room dan juga pondok. Sedangkan untuk menambah kebetahan Anda tersedia juga spot berfoto, kantin kuliner dan taman hiburan.

Demikianlah info tentang Wahana Impian Malaka atau WIM 69 di Aceh Besar yang telah kami himpun. Informasi di atas bisa berubah terutama terkait jadwal buka saat hari besar lebaran maupun harga tiket masuk sewaktu tahun baru. Karenanya, tetap ikuti Instagram resmi pengelola untuk mendapatkan kabar terkini.

Berlangganan via Email