Widget HTML Atas

Panorama Indah Sipintuangin - 6 Gambar, Tiket Masuk dan Lokasi

Pemandangan alam yang mampu mendamaikan hati, jiwa dan pikiran sering kali kita cari untuk bisa sejenak menyegarkan mata. Salah satu tempat di kawasan perbukitan dengan jaminan panorama indah seperti itu adalah Sipintuangin.
 
panorama indah sipintuangin
panorama indah sipintuangin - image via benghock lie/idris nst
Wilayah Panorama Indah Sipintuangin yang terbentuk di dataran tinggi menjadikan spot wisata ini memiliki tampilan sedemikian cantik. Pesona dari atas panatapan memberikan ketenangan tersendiri. Oleh karena itu, banyak hal dapat dinikmati selain berfoto.
 
Berdasarkan data terkini, Sipintuangin sendiri merupakan desa sekaligus ibukota kecamatan Dolok Pardamean. Adapun kawasan ini sudah menjadi gerbang utama bagi para pengunjung dari Medan. Sehingga sarana jalan dan fasilitas publiknya telah memadai.
 

Aktivitas dan Wisata di Panorama Indah Sipintu Angin

Panorama Indah Sipintuangin (PIS) adalah objek wisata berupa perbukitan. Di mana warga lokal menyebutnya panatapan. Berada di atas ketinggian ini, pengunjung dapat menikmati suguhan view danau, pegunungan dan juga spot instagenik untuk berfoto.
 
Dengan area wisata seluas 0,8 hektar, Panorama Indah Sipintuangin menawarkan spot foto bergaya kekinian dengan desain modern yang tampilannya sangat memukau. Begitu memasuki obyek wisata tersebut, pengunjung akan tersadar bahwa tempat ini memiliki sederet rekomendasi kegiatan yang patut dicoba.
 

1. Menikmati Panatapan Dolok Sipintuangin

sipintuangin
sipintuangin adalah desa di dolok pardamean - image credit: candra maulana/googlemap
Terdapat rumah pohon dan gardu pandang di panatapan dolok Sipituangin untuk menikmati keindahan menyeluruh Danau Toba. Dari rumah pohon tersebut, kita bisa menengok perpaduan antara permukaan danau menyerupai lautan biru serta panorama perbukitan hijau yang menyatu menjadi pemandangan super cantik.
 
Lantaran lokasinya berada di ketinggian, sensasi yang tak terlupakan juga akan kamu dapatkan. Dari semilir angin menyejukkan yang berhembus lewat sela pepohonan, hingga panorama spektakuler yang tersaji luas dari area gardu pandang benar-benar membuat relaks.
 
Bayangkan betapa menyenangkannya bisa menikmati semua sensasi itu. Apalagi Desa Sipintuangin ini adalah desa yang cukup tenang di Danau Toba. Oleh karenanya, lingkungan sekitar desa yang masih alami menjadi magnet bagi setiap wisatawan untuk berkunjung ke mari.

2. Spot Berfoto Favorit Kalangan Anak Muda

sipintuangin
image credit: medison gulo/instagram
Panorama Indah Sipintuangin dipoles dengan beberapa spot foto bergaya alam yang akan bikin kamu terpukau. Dan semua desainnya memiliki karakteristik unik. Walaupun tak terlalu banyak, tapi kami bisa jamin bahwa kamu akan sangat menyukainya.
 
Di antara puluhan spot tersebut, terdapat dua properti berfoto paling difavoritkan oleh kalangan anak muda yakni jalan aspal dan jembatan sepanjang 7 meter yang bagian ujung landasannya seolah-olah mengikuti arah ke Danau Toba.
 
Oh iya, karena spot selfie itu tidak termasuk dalam biaya tiket, kami menyarankan kamu untuk memilih properti foto yang paling bagus atau seperlunya saja. Lumayan kan kalau duitnya ditabung? Toh tujuan ke mari hanya sekadar menikmati panorama indahnya saja.

3. Tempat Makan dan Bersantai di Pinggir Bukit

panorama indah sipintuangin
image credit: april dwi
Makan dan minum sudah menjadi kebutuhan bagi wisatawan. Apalagi terkadang perut yang lapar justru membuat kita tak bisa fokus berlibur. Namun, hal itu tak akan jadi kendala ketika kamu berkunjung ke Panorama Indah Sipituangin, sebab terdapat sebuah warung di sini.
 
Warung makan ini memiliki ruangan indoor dan outdoor. Seandainya tak ingin melewatkan sajian pemandangan yang mengagumkan selama berada di Sipintuangin. Beralih saja ke area outdoor, kemudian duduklah bersantai sambil nikmati makananmu di sana.
 
Sebagai catatan kecil, makanannya sekadar mie goreng dan minuman saja. Jika kamu kamu tipe orang yang tak kenyang tanpa nasi, sebaiknya bawa bekal sendiri dari rumah atau beli dari restaurant di pinggir jalan saat ke sini. Menu di warung ini memang tak sepadat tempat makan di Medan sehingga tak banyak pilihan tersedia.
 

Harga Tiket Masuk Sipintuangin

Bagi kalian yang ingin berekreasi ke objek wisata ini akan dikenai tiket masuk. Tiket berlaku untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak. Adapun harganya selalu sama baik itu weekday maupun weekend.
 
Tiket motor: Rp10.000/orang
Tiket mobil: Rp20.000/unit
Spot foto: Rp5.000/spot
 
Seperti tercantum pada harga tiket masuk di atas, bagi pengguna spot berfoto harus bayar lagi mulai dari lima ribuan.
 

Lokasi Panorama Indah Sipintuangin (PIS)

Panorama Indah Sipituangin berada di Desa Sipintuangin, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
 
Dari pusat kota Medan ke sana dapat dicapai dengan berkendara selama 4 jam, atau menempuh jarak kurang lebih 75 kilometer. Untuk menuju ke sana pengunjung dapat memulai rute perjalanan dari berbagai arah. Agar meringkas perjalanan kamu, gunakan saja Google Map atau GPS ya.

Berlangganan via Email