Widget HTML Atas

Wisata Sejahtera: Tiket Masuk, Aktivitas Lokasi & Wahana

Liburan akhir pekan memang selalu mengasyikkan, terlebih lagi jika Anda memutuskan berkunjung ke Wisata Sejahtera. Lokasinya yang dekat dari arah Mencirim, Binjai dan Kutalimbaru pasti membuat Anda dapat mencapainya dalam waktu singkat.
 
wisata sejahtera
wisata sejahtera, silebo lebo, mencirim - image via: sandiansyahputra/googlemap
Wisata Sejahtera adalah perpaduan tempat rekreasi air yang menyajikan 4 macam atraksi, yaitu kolam renang, wahana waterboom, sungai pemandian alam dan kuliner. Kawasan rekreasi yang mulai dibuka pada pertengahan tahun 2020 ini tentunya sangat bisa dijadikan hiburan keluarga.
 
Kawasan wisata di Desa Silebo-lebo ini memiliki luas sekitar 1,3 hektar dan dibangun di areal perkebunan sawit. Fasilitas dan spot rekreasi yang terpenuhi dengan lengkap tentu menjamin kepuasan Anda ketika menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.
 
Di Wisata Sejahtera, udara segar dan suasana alam yang asri pun bisa Anda nikmati. Sebab, selain sekitarnya terdapat banyak pepohonan, sungai asri yang mengalir di sisi kolam renang pun cukup jernih. Suasana itu pastinya nyaman sekali untuk merilekskan diri.
 

Wisata Sejahtera

Berikut ini pariwisatasumut.net ulas mengenai wisata sejahtera mencirim agar kunjungan Anda bisa lebih nyaman. Info yang kami sampaikan berikut berisikan tiket masuk, daya tarik wahana, jam buka tutup, tips dan akses ke lokasi.
 

Harga Tiket Masuk

Bagi setiap pengunjung yang ingin bermain air akan di kolam renang atau menikmati wahana di sarana rekreasi ini akan dikenakan tiket. Harga tiket masuk Wisata Sejahtera cukup murah dengan semua fasilitas yang dapat Anda coba yakni mulai dari 10 ribuan per orang.
 
1. Tiket reguler Rp10.000 per orang.
2. Tiket mobil Rp4.000 per unit.
3. Tiket motor Rp2.000 per unit.
 
Rincian tiket masuk di atas berlaku setiap hari. Namun, pengelola bisa saja menaikkan atau justru menurunkan harga tanpa pemberitahuan lebih awal. Pastikan untuk menghubungi pengelola sebelum beraktivitas wisata ke sana. Jam operasional dibuka pukul 08.00 dan tutup pada 17.00 WIB.
 

Aktivitas & Wahana Rekreasi

Sesuai namanya, tempat rekreasi ini sebenarnya merupakan objek wisata yang sengaja dibangun untuk mensejahterakan warga di Desa. Harapannya, dengan adanya kolam renang beserta sarana penunjang lainnya, penduduk bisa aktif dan mendapat penghasilan.
 
Maka dari itu, mereka membuat wisata sejahtera  kutalimbaru sebagai penopang ekonomi masyarakat yang sejalan dengan konsep badan usaha milik desa (BUMD). Di mana pengelola dan pekerjanya berasal dari desa itu sendiri.
 
 

Kolam Renang Sejahtera

image credit: yoyon haryono
Dari segi letak, Kolam Renang Sejahtera menjadi sangat unik lantaran didirikan di alam terbuka. Kolam ini hadir dengan tampilan memukau yang dicat warna-warni. Karena itu pula, pengunjung sudah tak perlu bingung mencari spot untuk foto. 
 
Kolam renang di Wisata Sejahtera ini juga ditopang oleh air yang bersih. Ada enam buah kolam berkonsep outdoor disediakan bagi pengunjung. Masing-masing dilengkapi beberapa wahana waterboom mini dan permainan seru yang menantang. Namun, masih cukup nyaman dimainkan bersama keluarga.
 
Adapun wahana itu terdiri atas Kids Pool, Ember Tumpah, Water Slide (Seluncuran), Water Splash dan lainnya. Dengan semua wahana tersebut, aktivitas rekreasi Anda di tempat ini menjadi terasa sangat padat. Tak hanya sekedar berendam dan berenang saja.
 

Pemandian Sungai Alami

wisata sejahtera
image credit: darmaisuri harahap
Masih belum puas bermain di wahana buatan, wisatawan bisa menuju pemandian sungai di bagian selatan. Tak begitu jauh dari area waterboom. Terhampar sebuah sungai yang menjadi ruang bagi pengunjung untuk merasakan sensasi alam sesungguhnya.
 
Agar tak terlalu dalam dan aman untuk direnangi, sungai ini sudah dikeruk dan diperluas. Di area ini, wisatawan berkesempatan untuk dapat merasakan sensasi segar mandi dengan air pegunungan. Layaknya ikan, Anda pun dapat bergerak atau berenang dengan bebas di tengah alam yang natural.
 
Guna menciptakan kenyamanan, jalur sungai sudah dibuat pembatas. Dengan begitu, wisatawan dapat mengajak anak-anak merasakan kebebasan bermain di alam. Atau, melihat-lihat pesona alami yang tersaji sejauh mata mampu memandang.
 

Spot Atraksi Lain

wisata sejahtera mencirim
image via muh sopian
Selain wahana yang sudah disebutkan di atas, di tempat rekreasi ini juga masih ada beberapa spot wisata lain. Ada kolam pancing bagi pengunjung dewasa yang mau mencoba olahraga memancing ikan. Terdapat juga taman kecil bagi anak-anak.
 
Satu hal lagi yang membedakan Wisata Sejahtera dengan destinasi lain, semua spot rekreasinya seru bila dimainkan bersama keluarga maupun teman. Bisa dibilang kalau wahana di tempat ini selalu sukses memanjakan para pengunjung.
 
Salah satu spot paling digemari pengunjung adalah dinding warna-warni yang ada di atas kolam. Pengunjung diizinkan memanjat dinding itu untuk berfoto ria. Dari atas itu pula, pengunjung akan disuguhkan pemandangan lembah yang hijau serta pemandangan alam yang sangat epik.
 

Fasilitas

Fasilitas penunjang yang tersedia di wisata ini bisa dikatakan sangat lengkap. Di sini sudah ada kamar mandi (ruang ganti) warung makan minum dan taman kecil. Bagi mereka yang hendak membawa kendaraan sendiri, tersedia area parkir untuk mobil dan motor.
 

Alamat dan Lokasi

Tertarik ke Wisata Sejahtera? Segera adakan kunjungan menuju alamatnya yang berada di Desa Silebo Lebo, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20354. Atau, gunakan peta rute yang telah kami sertakan di sini.
 
Perjalanan ke lokasi dari Medan hanya 45 menit, melalui jalan Sei Mencirim kemudian lanjut ke arah Glugur Rimbun - Diski. Setibanya di Jl SMK 1, pacu kendaraan sekitar 12 menit untuk tiba di tempat tujuan. Selamat berlibur!

Berlangganan via Email