Top Ad unit 728 × 90

Pulau Putri - Tapanuli Tengah



Sebuah keindahan mempesona anugerah dari sang pencipta. begitulah decak kagum setiap pengunjung yang menyambangi salah satu destinasi wisata bahari di kabupaten Tapanuli Tengah, provinsi Sumatera Utara bernama pulau Putri. 

Menurut cerita atau legenda yang berkembang, nama pulau Putri diambil dari sebuah kisah tentang seorang wanita bernama putri runduk yang melarikan diri dari barus, ia akhirnya tinggal dan menetap di pulau ini. Pulau Putri kerap menjadi persinggahan bagi setiap pengunjung yang datang untuk melihat keajaiban air terjun Murshala. Salah satu alasannya adalah ketersediaan akomodasi yang hanya dapat ditemukan di Pulau Putri.

kabupaten Tapanuli Tengah memang sangat menggoda terlebih untuk aktifitas bahari seperti snorkeling, diving, fiahing, dll. Kekayaan terumbu karang, berbagai macam jenis ikan, air laut biru nan mempesona ditambah bila langit tengah biru akan menjadi saat yang paling indah dan membuat anda serasa di surga. 

Menurut data yang terkumpul, ada sekitar 33 pulau di kabupaten tapanuli Tengah dan masih dalam pengembangan sebagai destinasi wisata Sumatera Utara. Selain berwisata bahari, Tapanuli Tengah juga cocok dijadikan sebagai tempat wisata sejarah dan religi. hal itu berkaitan dengan fakta bahwa Barus merupakan pintu masuk agama islam pertama di Indonesia yang mana kota tersebut masih berada di kawasan kabupaten Tapanuli Tengah. Nah.... Anda tertarik? :) 

Antonius Naibaho


Pulau Putri - Tapanuli Tengah Reviewed by pariwisata SUMUT on February 14, 2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.