Top Ad unit 728 × 90

Puncak Akui, Wisata Baru yang Berlokasi di Langkat

Langkat layak dijuluki sebagai surga wisata alam, memiliki beragam destinasi menarik dan tak terlupakan. Sebut saja Pemandian Alam Rumah Galo, Bukit Lawang hingga yang kini tengah naik daun: Puncak Akui atau kerap juga dinamai The Yo's Hill.

Sesuai namanya, tempat liburan di Langkat ini berada di dataran tinggi. Dari Puncak Akui Langkat, kamu bisa menikmati suguhan hijau Bukit Barisan dengan awan berarak di pagi hari. Lebih menarik lagi, The Yos Hill menyediakan banyak spot foto untuk para pengunjung.


Lokasi Puncak Akui berada tepat di Dusun Perteguhen, Desa Telagah yang masuk wilayah administratif Kecamatan Sei Bingai. Letaknya berdekatan dengan Rumah Pohon Habitat.

Jika berangkat dari Kota Medan, maka rute yang harus dilewati yakni Medan - Binjai - Desa Telagah - Dusun Perteguhen yang menghabiskan waktu kurang lebih 5-7 jam tergantung kecepatan kendaraan kamu. Kondisi jalan besar sudah cukup baik, hanya saja dari kaki bukit menuju lokasi masih bebatuan dan belum diaspal, tetapi tak terlalu sulit untuk dilalui.


Biaya masuk ke Puncak Akui alias The Yos Hill sebesar Rp15.000/kepala namun, bagi pengunjung yang ingin camping biayanya sebesar Rp25.000/orang. Jangan khawatir, pengelola sudah menyediakan beragam fasilitas, termasuk sarana air bersih.

Baca juga:
Keren Nih, Ada Rumah Pohon Habitat di Langkat
Garunggang Village, Beragam Objek Wisata Langkat di Dalam Satu Desa

Tempat ini sangat cocok untuk menikmati suasana alam dan menjauh dari kebisingan kota, udara segar yang berpadu padan dinginnya udara bikin kita berasa di kawasan pedesaan.


Spot foto selfie yang bertebaran di Yo's Hill tak kalah menarik dan bakal keren kalau diunggah di media sosial. Sebut saja keberadaan sarang burung raksasa yang kece. Kamu suka jepret landskap view, Puncak Akui adalah salah satu pilihan yang tepat.

Jika ingin menelusuri objek wisata lainnya di Langkat, kamu bisa meluangkan waktu berkunjung ke Rumah Pohon Habitat atau Pemandian Alam Rumah Galo. Ada juga Dusun Telagah di Desa Garunggang yang punya kolam renang serta sederet objek menarik lainnya. (T.Edu/PSN).
Puncak Akui, Wisata Baru yang Berlokasi di Langkat Reviewed by pariwisata Sumut Net on October 26, 2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.