Home » , , » Bukit Lawang

Bukit Lawang

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, March 11, 2014 | 7:10 AM


          
       Bukit Lawang langkat Sumatera Utara

Taman Nasional Gunung Leuser adalah surga bagi para wisatawan. Taman yang sudah dikelola secara professional ini sebenarnya berada di dua provinsi yakni Aceh dan juga Sumatera Utara.

2 November 2003 mungkin menjadi tragedi terburuk bagi Bukit Lawang dimana terjadi banjir bandang yang menyebabkan menurunnya persentase tingkat kunjungan wisatawan. Seiring waktu akhirnya Bukit Lawang Langkat kembali terkonstruksi bahkan lebih apik sebelum terjadinya banjir di Sungai Bahorok. Pembangunan sarana dan prasarana seperti jalan, wisma, hotel, restaurant dan pengelolaan objek wisata Bukit Lawang berhasil kembali menarik minat para pengunjung.

 Maskot Bukit Lawang berupa “Orang Utan”  memberi efek positioning bahwa destinasi wisata ini merupakan tempat penangkaran orang utan terbesar di provinsi Sumatera Utara. Sebagai sebuah destinasi wisata alam, pengelolaan Bukit Lawang lebih kepada eco lodging dimana segala fasilitas berupa sarana dan prasarana mengacu kepada konsep menyatu dengan alam. Trend wisata “Back To Nature” sudah begitu merebak dan menjadi type bagi para wisatawan terlebih-lebih mereka yang berasal dari luar negeri. Berbicara tentang fasilitas, hotel dan wisma dilokasi ini memiliki kisaran harga dari Rp 75.000 hingga Rp 600.000 disesuaikan dengan room type.

         

What To Do In Bukit Lawang

Camping Ground

World taste, mungkin dua kata tersebut layak disandangkan sebagai brand dari Bukit Lawang. Keindahan alam yang masih terjaga dan jauh dari kerusakan adalah alasan mengapa anda harus berkunjung ke daerah wisata kabupaten Langkat yang satu ini. Bila hendak menikmati alam lebih dekat, camping mungkin adalah salah satu caranya. Bukit Lawang kerap dijadikan sebagai lokasi outbond yang tentu saja didalamnya terdapat kegiatan nge-camp. Tidak perlu takut, keamanan di sekitar lokasi Bukit Lawang terjaga dengan baik.

Rafting In Bahorok River

You should try this one, yang punya nyali gedde rafting di Sungai bahorok mungkin menjadi salah satu pilihan kegiatan yang menyenangkan. Selain menaklukkan air sungai yang begitu deras diselingi bebatuan, menikmati keindahan alam kabupaten Langkat nan permai dengan fauna dan flora melalui cara menelusuri sudut demi sudut dari atas perahu karet akan memberi rasa sendiri, tentunya. J

Swimming Along The River

Suhu air begitu dingin, jernih, dan masih begitu terawat. Sungai Bahorok seolah memberi sensasi berbeda ketika anda berenang di Sungai Bahorok.

Tracking Bukit Lawang

Dari semua kegiatan diatas, tracking adalah salah satu hal yang tak boleh terlewatkan. Nikmatilah keindahan fauna dan flora Bukit Lawang dengan cara melintasi jerjak demi jerjak tanah Melayu ini. Mendekatkan diri kea lam rasanya tidak afdol bila anda harus melewatkan aktifitas yang diminati wisatawan mancanegara bila berkunjung ke Bukit Lawang. Apa itu? Member makan Orang Utan Sumatera. J

Sebenarnya masih banyak kegiatan lain yang menarik, tetapi ulasan ini mungkin sudah cukup untuk menarik minat anda berkunjung ke Langkat tepatnya Bukit Lawang. Saya yakin anda tidak akan kecewa. Come and Enjoy Bukit Lawang, Wonderful Indonesia

Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net