Home » , » Goa Dan Air Terjun Marike - Langkat

Goa Dan Air Terjun Marike - Langkat

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Friday, August 22, 2014 | 3:57 PM


travelingmedan/langkat/lia - Tak ada habisnya, begitulah kata-kata yang pantas disematkan untuk keindahan kabupaten Langkat. Ada banyak tempat wisata di kabupaten Langkat dan kebanyakan masih belum terjamah alias hidden paradise. Surga tersembunyi di Langkat memang kurang begitu terkenal, oleh karena itu pula kami ingin membawa anda menikmati pesona pariwisata Langkat dan kali ini tentang Simollap Marike.


Pengembangan destinasi wisata berbasis kelestarian lingkungan menjadi sebuah trend saat ini, tourism responsibility yang memang sudah selayaknya diperhatikan demi keberlangsungan hidup kita dan kelak untuk anak cucu. Untuk mewujudkan hal tersebut, kita dapat menemukan kawasan konservasi alam dimana dilindungi oleh undang-undang. Di Sumatera Utara terdapat beberapa kawasan konservasi, salah satunya adalah kawasan Taman Nasional Leuser yang pengelolaannya oleh dua provinsi yakni Sumatera Utara dan Aceh. Untuk wilayah provinsi Sumatera Utara tepatnya kabupaten Langkat , dikawasan gunung leuser terdapat beberapa objek wisata yang sangat layak untuk dikunjungi, diantaranya adalah Bukit Lawang dan Simolap Marike.

Air Terjun Simolap Marike
Berciri khas alami dan masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, hanya segelintir orang saja, air terjun Simolap Marike memiliki ketinggian kurang lebih 12 meter. Dengan permadani hutan hijau yang siap menghantarkan anda menyatu dengan alam. 

Goa Simolap Marike
Lokasinya tidak berjauhan dengan air terjun Simolap Marike, dan merupakan salah satu daya tarik bagi anda yang hendak berwisata speologi ke Sumatera Utara khususnya ke kabupaten Langkat. Terdapat beberapa goa yang tentunya gelap dan membutuhkan penerangan bila anda hendak menyusuri inci demi inci. sebuah gua dengan panjang lebih dari 60 meter akan anda temui, goa ini berhubungan dengan goa-goa disekitar kawasan Simolap Marike. Goa di Simolap Marike diberi nama yang unik, ada goa Gelap dan juga goa Terang. Nama tersebut mendeskripsikan dari goa itu sendiri.

Pemandian Air Panas Sei Murap
Pemandian ini lebih sering dikunjungi daripada kedua tempat wisata diatas, karena lokasinya yang memang tidak terlalu jauh daripada bila hendak ke air terjun maupun ke goa yang membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk trecking. Pemandian air panas Sei Murap mengandung belerang dan suhunya cukup panas namun anda tentu masih bisa menikmatinya. Menyegarkan tubuh sekaligus menghilangkan rasa penat dibawah pancuran air panas yang mengandung belerang sehingga dapat menyehatkan anda juga. 

Rute Menuju Simolap Marike
Bila anda hendak berkunjung ke tempat wisata ini, anda dapat berangkat dari kota Medan menggunakan moda transportasi darat baik roda dua maupun roda empat dengan jarak kurang lebih 74 km, sedangkan bila anda berangkat dari Kota Binjai hanya membutuhkan waktu sekitar 52 km. 

Aksesibilitas Ke Simolap Marike
Bagi kamu yang hendak kesini harus menyiapkan mental yang tebal, kecuali kamu memang sudah terbiasa menghadapi medan berat. Jalan menuju tempat wisata kabupaten Langkat ini masih belum bagus. karena itu dianjurkan untuk menggunakan transportasi roda dua saja. Pokonya harus beneran siap-siap diuji adrenalinnya.

Retribusi Masuk Ke Simolap Marike
Bagi anda yang hendak berkunjung, pos penjagaan setempat memungut biaya masuk sebesar Rp. 5.000 saja dan bagi yang bekerja sebagai guide, biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp. 20.000. 

Lokasi Kawasan Wisata Simolap Marike
Simolap berada di dusun Kinangkong yang mana merupakan bagian dari kelurahan Kuta Gajah wilayah administratif dari kecamatan Kutambaru. 

Enjoy your trip to North Sumatra, dan jangan lupa jaga kebersihan dan kelestarian lingkungan selama kamu mengadakan perjalanan wisata. Salam peduli pariwisata SUMUT (Lia N)

Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net