Top Ad unit 728 × 90

Simolap Maryke, Pemandian Air Panas di Leuser Park

Merupakan bagian dari Leuser National Park, wilayah konservasi Wisata Simolap Maryke (Marike) di Langkat ini memiliki sederet objek yang menarik untuk dikunjungi, seperti pemandian panas, Goa Gelap/Terang dan Air Terjun Saringgana.

Disebut Pemandian Air Panas Simolap, destinasi yang mulai ramai oleh pengunjung ini layak kamu masukkan ke dalam daftar rencana perjalanan wisata. Ya, selain untuk relaksasi, spot pemandangan di sekitar lokasi yang berada di dataran tinggi juga tak kalah menarik.


Rute menuju lokasi dapat dicapai sekitar 1,5 jam dari Binjai. Jika dari pusat ibukota provinsi, maka rute yang harus dilalui yakni Medan - Binjai - Dusun 1 Kinangkong - Desa Kuta Gajah dengan total perjalanan mencapai 76 km.

Namun akses menuju lokasi masih terkendala karena prasarana yang belum cukup memadai. Sebab itu lebih baik menggunakan motor atau transportasi roda dua mengingat kondisi geografis Wisata Simolap Marike yang berada di areal perbukitan. Apalagi jika musim hujan, kamu harus ekstra hati-hati.


Jika sudah berada di Desa Kuta Gajah, kamu bisa langsung ke lokasi pemandian yang diketahui memiliki kandungan belerang sehingga bagus untuk kesehatan kulit. Bila ingin liburan bersama keluarga, pemandian ini tentu saja sangat cocok.

Langkat memang kaya akan pesona wisata, baca juga artikel menarik yang direkomendasikan editorial:
Keren Nih, Ada Rumah Pohon Habibat di Langkat
Puncak Akui, Wisata Baru yang Berlokasi di Langkat

Pemandian Air Panas Simolap ini sudah dikelola dengan baik, terdiri dari kolam yang dikelilingi pepohonan hijau dan berbentuk bulat. Suhu airnya tidak terlalu panas sehingga bisa langsung berendam. Bila ingin rehat sejenak atau makan siang, ada beberapa pondok kecil di sekitar pemandian. Fasilitas lain seperti toilet juga sudah tersedia.


Objek wisata di Langkat ini juga dibuka sampai malam lho! kalau mandi air belerang memang serunya di malam hari karena udara yang dingin. Jangan khawatir, pengelola juga menyediakan beberapa lampu penerangan kok. Para pengunjung juga diizinkan untuk bikin tenda di sekitar kolam.

Jika ingin menelusuri tempat lainnya yang berada di sekitar Wisata Simolap Marike, kamu bisa meneruskan petualangan ke Air Terjun Sampuran Ganjang, Air Panas Sei Murak serta yang tak kalah keren yakni Goa Gelap dan Goa Terang.

Untuk panduan wisata lengkap di Sumatera Utara, jangan lupa untuk ikuti akun Instagram resmi @pariwisata_sumut agar kamu tetap upadate. (AN/PSN) 
Simolap Maryke, Pemandian Air Panas di Leuser Park Reviewed by pariwisata Sumut Net on November 07, 2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.