Top Ad unit 728 × 90

Sensasi Baru, Ada Kolam Renang Babarsari di Lau Kulap Lho!

-- --
Kolam Renang Babarsari - Bagi masyarakat Langkat, nama Desa Garunggang sudah begitu melekat dan dikenal berkat keberadaan sederet objek wisata terkenal di tempat ini, sebut saja Rumah Pohon Habitat hingga kolam renang mata air Babarsari.

Kolam renang terbuka yang dikelilingi oleh pepohonan rindang ini sebenarnya telah dibuka sejak beberapa tahun silam. Pada akhir 2017 lalu, tim Pariwisata Sumut Network sudah pernah mengunjungi Dusun Lau Kulap dimana lokasi Kolam Renang Babarsari berada. Namun, saat itu masih dalam tahap pembangunan dan pengembangan fasilitas.

kolam renang babarsari

Kolam Renang Babarsari di Lau Kulap

Wisata Babarsari yang berada di Dusun Lau Kulap, Desa Garunggang, Kecamatan Kuala Langkat ini dapat dicapai sekitar 1,5 jam dari Kota Binjai. Sedangkan bagi kamu yang berangkat dari Kota Medan, dapat melalui rute Medan - Binjai - Desa Rumah Galuh - Garunggang - Lau Kulap dengan estimasi perjalanan sekitar 3 jam.

Soal kondisi jalan ke lokasi sudah sangat memadai, hanya ada sedikit jalan rusak dari simpang tiga menuju Lau Kulap, namun tetap dapat dilalui motor atau mobil. saat tim kami berada di lokasi, ada banyak pengunjung dari berbagai daerah seperti Kota Pematangsiantar dan Medan.

kolam renang babarsari

Retribusi dan Tiket Masuk Kolam Renang Babarsari

Biaya masuk Kolam Renang Babarsari dikenai biaya sebesar Rp25.000/orang. Tidak perlu ribet bawa jajanan lagi, karena sudah ada warung kecil yang menyediakan aneka makanan dan minuman kecil.

Lalu bagaimana kondisi terbaru dari Babarsari?, pengerjaan fasilitas sepertinya sudah rampung terlihat dari beberapa postingan netizen di media sosial. Bahkan sudah ada sarana permainan anak-anak di tengah areal kolam renang.

Baca juga:
Pemandian Simolap Marike Langkat
Keren, Inilah 12 Tempat Wisata di Asahan yang Wajib Dikunjungi 

Sesuai konsep pengembangan wisata dalam desa, di Garunggang ada tempat menarik lain yang tak kalah keren, seperti Spot Foto Selfie dimana terdapat beberapa spot foto. Jika kesini, retribusinya Rp10.000/orang.


Selain itu, pemandangan di Desa Garunggang cukup epik jika diabadikan dalam foto, apalagi jika kamu tergolong pecinta landskap. Bukit Barisan yang mengelilingi Lau Kulap amat sayang dilewatkan begitu saja. Apalagi pada sore hari, kabut yang turun seolah membuat desa peraih predikat "Desa Inovatif" ini seperti berada di atas awan. 

Ingin menjelajah destinasi lainnya di Langkat, kamu bisa meluangkan waktu ke Rumah Pohon Habitat di Pamah Simelir yang tengah jadi primadona karena keunikannya. (AN/PSN)
Sensasi Baru, Ada Kolam Renang Babarsari di Lau Kulap Lho! Reviewed by Pariwisata Sumut on 11/12/2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.