Home » , , » Gunung Sibuaten - Karo

Gunung Sibuaten - Karo

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, August 17, 2014 | 1:03 PM

Gunung Sibuaten/Karo/TMC/Antz - Keindahan dan nikmat tak terhingga di dataran tinggi kabupaten Karo adalah anugerah sempurna dari sang pencipta. Pesona alam memukau, kebudayaan yang unik, dan demografis menjadikan tanah Karo wajib dikunjungi bila tengah ke Sumatera Utara.

Bagi anda para pendaki, mungkin anda sudah kerap mendengar nama Gunung Sibayak oleh karena itu kali ini penulis akan membawa anda hanyut menikmati sejuta manikam pariwisata Sumatera Utara lainnya yang masih masuk kedalam kawasan Triple S yakni Sibuaten. Triple S merupakan 3 gunung yang berada di wilayah administratif Kabupaten Karo.

Fakta Tentang Gunung Sibuaten
- Gunung Sibuaten merupakan gunung tidak aktif tertinggi di Sumatera Utara
- Gunung Sibuaten masih jarang dijelajahi oleh para pendaki karena keterbatasan informasi.
- Gunung Sibuaten memiliki akses yang cukup menantang dibandingkan dengan Triple S lainnya.

Gunung Sibuaten memiliki ketinggian kurang lebih 2457 meter diatas permukaan laut. Letaknya yang jauh dari perkotaan dan minimnya informasi menyebabkan gunung Sibuaten masih jarang didaki, Selain itu rute yang harus anda tempuh dengan ketinggian gunung mengalahkan Sinabung, maka sudah barang tentu membutuhkan stamina yang kuat dengan perjalanan sekitar 6 - 7 jam tentunya tergantung kecepatan bergerak pendaki.


What To See In Sibuatan Mount
Panorama memukau danau Toba akan terlihat begitu indah saat matahari terbit dan terbenam. Ada dua titik puncak yang dapat anda pilih, yakni wilayah bagian timur Sibuaten atau wilayah bagian barat Sibuaten. Keduanya menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Selain itu flora dan fauna dengan beragam jenis dapat anda saksikan disini seperti Siamang serta berbagai jenis hewan dan tumbuhan lainnya. 

Saat malam hari, suasana sepi akan berganti tatlkala matahari mulai muncul dari peraduan dan mengganti dinginnya udara bersuhu 15 derajat celcius, sinar surya begitu menakjubkan dan membuat anda mengucap syukur kepada Tuhan atas ciptaannya. View danau Toba memantulkan cahaya matahari, nun jauh di kejauhan terlihat gunung Sinabung dan di sudut lainnya Merek terlihat begitu jelas. 

Bila anda ingin berkunjung, jangan lupa menggunakan jasa Ranger karena selain aksesnya yang masih jarang dilalui rute perjalanan ke puncak gunung Sibuaten masih banyak yang belum tahu. Ayo rencanakan perjalananmu, dan telusuri Pariwisata Tanah Karo dan jangan lupa untuk tetap peduli akan kelestarian alam (Antonius Naibaho)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net