Home » , , » Air Terjun Sampuren Pollung

Air Terjun Sampuren Pollung

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Thursday, November 13, 2014 | 4:00 PM


PariwisataSUMUT.net - Satu lagi yang menarik di Humbang Hasundutan. Air Terjun Pollung. Memiliki ketinggian sekitar 65 meter, air terjun yang tengah dalam pengembangan ini sangatlah menarik untuk dikunjungi. Berbeda halnya dengan air-air terjun biasa, disini kamu akan melihat suasananya seperti pantai eksotis dengan latar hijau bak permadani. 

Lokasi
Air Terjun Pollung berada di antara dua kecamatan yakni Pakkat dan Onan Ganjang. Letaknya tepat berada di perbatasan kedua kecamatan tersebut tepatnya di Desa Purba Baringin

Rute
Medan - Dolok Sanggul - Onan Ganjang - Air Terjun Pollung

Aksesibilitas
Perjalanan dari Onan Ganjang ke lokasi wisata membutuhkan waktu sekitar 55 menit dengan jarak sekitar 15 km. Kondisi jalan masih belum bisa dilalui oleh kenderaan roda empat. Letak air terjun berada pada sudut kemiringan sehingga untuk mencapainya harus sedikit berhati-hati.

Fasilitas
Belum tersedia fasilitas yang cukup memadai, objek wisata terbaru ini masih dalam tahap pengembangan baik sarana maupun prasarananya. 

What To See
Keindahan alam Humbang Hasundutan sudah terbukti tidak kalah menarik dengan objek wisata lainnya di Sumatera Utara. Begitu juga dengan air terjun Sampuren Pollung, meski masih dalam pembangunan tetapi keindahan alaminya akan membuat anda terpana. Bebatuan yang menghiasi  dinding sekitar kawasan Sampuren Pollung cukup menggoda sehingga dapat dijadikan sebagai lokasi panjat tebing. Flora tropis memberi kesegaran, kabupaten Humbang Hasundutan memang terkenal dengan suhu udaranya yang begitu dingin. Keunikan air terjun ini terletak pada pasir putihnya, jika pada umumnya disekitar air terjun hanya terdapat bebatuan maka di Pollung anda akan menemukan bebatuan dan juga pasir putih sehingga menyerupai pantai. 

What To Do
Menikmati keindahan Sampuren Pollung sepertinya kurang memuaskan bila tidak menceburkan diri kedalam aliran sungai yang mengalir dari Sampuren Pollung. Anda juga dapat bermain diatas pasir atau sekedar duduk menikmati pemandangan. Jika anda memang hobby memancing, jangan lupa untuk membawa alatnya, disekitar lokasi anda dapat mencoba peruntungan. Bila anda memiliki waktu yang cukup, jangan lupa juga untuk mengunjungi Air Terjun Sampuran Janji dan Air Terjun Sipulak yang letaknya juga berada di Kab humbahas.
Salam Peduli Pariwisata Sumut (Text; Antonius Naibaho - Foto: antaranews)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net