Home » , , , » Eksotisnya Danau Si Ombun

Eksotisnya Danau Si Ombun

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, November 26, 2014 | 11:54 AM


Nuansa berbeda begitu terasa, semilir angin berhembus seolah mendayu-dayu, memanjakan setiap orang untuk berlama-lama menikmati pemandangan nan eksotis di Danau Siombun Mandailing Natal. Madina yang Madani, surga wisata alam yang memukau, berbagai keindahan dapat anda saksikan disini. 

Danau Siombun, namanya unik identik dengan hasil penguapan air. Pada faktanya memang tak jauh berbeda. Saat matahari tengah mulai menampakkan wajahnya, Siombun seolah ikut bernafas seperti manusia. Embun di sepanjang luas danau terlihat amat menggoda. Something you will not see in another places. Legenda yang dipercaya masyarakat adalah, danau ini terjadi tatkala seorang anak meminta air minum kepada ibunya namun tak diberi. Hingga sang anak murka dan membuang tempat air mili ibunya. Sebuah keajaiban terjadi, mata air kecil tiba-tiba saja muncul dan semakin meluas hingga membentuk Danau Siombun.

Lokasi Danau Siombun terletak di sekitar Panyabungan, dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi darat baik publik maupun pribadi sekitar 20 jam perjalanan. Bila dari Panyabungan maka anda memerlukan waktu sekitar 1,5 jam untuk menuju lokasi. Aksesibilitas cukup memadai dan dilokasi terdapat beberapa fasilitas sederhana. Siombun juga dimanfaatkan sebagai sumber air bagi masyarakat yang tinggal di Panyabungan karena memang air di danau ini sangat jernih. 

Ada banyak tempat wisata yang eksotis di Madina, dapat anda lihat di artikel sebelumnya: 10 Tempat Wisata Di Mandailing Natal. Salam Peduli Pariwisata Sumut. 
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net