Home » , » Goa Kampret Alias Bat Cave Di Langkat

Goa Kampret Alias Bat Cave Di Langkat

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Friday, November 21, 2014 | 9:36 PM


PariwisataSUMUT.net - Goa Kampret, begitulah nama objek wisata yang berada di Kabupaten Langkat ini. Gua Kampret tak kalah menarik apabila dibandingkan dengan Gua Jombang yang terdapat di Jogjakarta. Ada banyak destinasi wisata speologi di Sumatera Utara lainnya seperti Gua Kampret, dan Gua Sidamdam yang akan team Pariwisata Sumut ulas kepada anda.

Gua Kampret berada di area wisata Bukit Lawang yang termasuk ke dalam wilayah Taman Gunung Leuser (TNGL). Taman hutan yang ditujukan untuk konservasi alam ini memang memiliki banyak destinasi wisata memukau. 

Gua Kampret yang  memiliki panjang sekitar 1 kilometer ini dihuni oleh ribuan kelelawar, itulah sebab mengapa diberi nama Gua Kampret. Kampret dalam bahasa lokal (masyarakat Langkat) berarti kelelawar. Akan tetapi gua ini kerap juga dinamai Bat Cave atau Gua Kelelawar.

Lokasi Goa Kampret berada di Taman Bukit Lawang, berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Medan dengan menempuh Rute atau jalan melalui Medan - Binjai - Bukit Lawang. Aksesibilitas keke Gua Kampret cukup memadai hingga ke Bukit Lawang meski tidak terlalu bagus. Perjalanan menuju ke Gua Kampret dari Bukit Lawang sekitar 2 - 3 jam tergantung titik berangkat atau penginapan yang anda pilih. Menyusuri Goa Kampret akan membawa anda ke suasana berbeda, cahaya matahari yang menembus bebatuan nampak terlihat kontras dengan gelapnya sepanjang lorong goa. Hiruk-pikuk burung yang bernyanyi diatas gua akan menyemarakkan perjalanan anda.

Guide atau pemandu wisata Bat Cave biasanya berasal dari pihak pengelola Bukit Lawang, namun bila ingin menelusuri lebih dalam, sebaiknya menggunakan jasa local guide yang biasanya ada di sekitar goa. Keindahan Bat Cave sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun internasional. Adalah suatu keharusan bagi anda untuk berkunjung ke Goa Kampret bila tengah berlibur ke Bukit Lawang. Salam Peduli Pariwisata Sumut. 
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net